Voli Pantai Mulai Buru Tiket Olimpiade Tokyo 2020

0

Voli pantai mulai menggelar pelatihan nasional demi persiapan Olimpiade 2020 Tokyo. Pelatnas voli pantai rencana diikuti 8 pemain elite dan 4 pelapis.

Selain mengikuti pelatnas, 12 atlet voli pantai tersebut, rencana juga akan diikutkan dalam lima kejuaraan internasional.

Seperti dilansir dari jawapos.com, rencana, pelatnas sendiri akan dimulai pada Maret di Padepokan voli, Sentul, Bogor. Nama – nama yang terpanggil, juga tidak akan terlalu jauh dari jajaran atlet yang memperkuat Tim Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Yaitu, Ade Candra Rachmawan, M. Ashfiya, Gilang Ramadhan dan Danang Yudhistira Probadi.

’’Mereka nanti dikumpulkan di Sentul pada 1 Maret,’’ kata Slamet Mulyanto, kepala bidang voli pantai PP PBVSI.

Dituturkan Slamet, pasca meraih emas SEA Games, para pemain untuk sementara memang dikembalikan ke daerah masing – masing. Karena meskipun belum memasuki masa pelatnas Olimpiade Tokyo 2020, mereka masing – masing sudah harus mempersiapkan diri membela daerahnya masing – masing di PON XX 2020/Papua.

’’Di daerah mereka ikut pelatda PON dan berada dalam asuhan pelatih-pelatih nasional. Sudah ada persiapan khusus. Menjelang April sudah masuk pra kompetisi. Mei–Juni sudah masuk kompetisi,’’ tuturnya.

Tim Indonesia putra untuk voli pantai memang diprediksi punya peluang besar, lolos ke Olimpiade. Dengan syarat utama, harus bisa meraih juara di AVC Beach Volleyball Continental Cup. Indonesia sendiri langsung masuk putaran final kejuaraan tersebut, bermodal juara SEA Games 2019.

Nah, di putaran final, Indonesia bersaing dengan Tiongkok, Iran, Jepang, Oman, Qatar, satu wakil zona Oceania, dan satu wakil dari hasil semifinal. Pertandingan itu akan berlangsung pada 25–28 Juni di Tiongkok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here