Voli Pantai Jadi Harapan Terakhir Indonesia Dulang Medali di AWBG 2019

0

Asa tim voli 4×4 putra membawa pulang medali emas untuk Ibu Pertiwi sirna sudah usai tumbang ditangan Amerika serikat dibabak semifinal di Al-Gharafa Beach, Qatar Selasa (15/10/2019) waktu setempat. Ini adalah kali kedua Indonesia melawan Amerika Serikat di World Beach Games. Keduanya sudah pernah bertemu saat fase Grup A besama Qatar dan Jerman.  Pada pertemuan pertama berakhir dengan kemenangan Amerika Serikat, namun Indonesia memberikan perlawanan sengit, 21-18 dan 23-21.

Meskipun tumbang Indonesia tetap berhak mendapatkan tempat dibabak playoff. Karena tidak menggunakan sistem gugur, empat tim yang berlaga di fase grup berhak lolos kebabak playoff. Dibabak perempat final mereka bertemu dengan Australia yang menjadi pemuncak grup B. Meskipun alot, pertandingan ini berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor dramatis, 23-25, 21-16 dan 15 -9.

Sementara itu di atas cabang Indonesia, AS suskes menang mudah atas Republik Mozambik dengan skor mencolok 21-14 dan 21-13. Karena berada di pot yang sama, kedua tim pun kembali bertemu di babak semifinal.

Pada kesempatan kedua ini Indonesia tentu lebih mempersiapkan diri. Hasil dari pertemuan pertama menjadi modal mereka untuk revans dibabak semifinal. Sekaligus mempertahankan asa untuk bisa mencapat target medali emas.

Sayangnya bukan hanya Indonesia yang berbenah. Pemain-pemain AS juga ikut berkembang usai fase grup. Dominasi Mc Kibbin Maddison dan kawan-kawan pun mengakhiri perlawanan Indonesia dengan skor timpang, 21-15 dan 21-12.

Hasil ini membuat AS berhak lolos kepartai final melawan tuan rumah Qatar yang sukses menumbangkan Polandia dibabak semifinal. Di sisi lain,  Indonesia masih memiliki kesempatan mendulang medali saat perebutan tempat ketiga melawan Polandia Rabu (16/10/2019) nanti.  Anak asuh Slamet Mulyanto ini bakal menjadi harapan terakhir untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Qatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here