Usai Tumbang Di Partai Pamungkas, Tim Basket Putri Pulang Lebih Cepat

0

Kiprah tim bola basket 3×3 putri Indonesia di World Beach Games resmi berakhir. Mereka gugur setelah tumbang 10-21 dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B melawan China di Katara Beach Doha, Qatar, Selasa (15/10/2019) waktu setempat.

Pada event kali ini Jovita Elizabeth dan kawan-kawan tergabung di Grup B bersama dengan Togo, Uganda dan China. Sejak awal kompetisi sudah diprediksi bakal berat mengingat ada China yang menjadi unggulan di basket 3X3 putri.

Namun diluar dugaan, tim-tim lain juga ikut memberikan perlawanan. Pada laga perdana Indonesia langsung mendapatkan kejutan dari Uganda yang mampu unggul tipis dengan skor 12-8.

Pasca kekalahan dilaga perdana, Indonesia mencoba bangkit. Kemenangan 17-7 atas Togo menjaga asa untuk bisa lolos kebabak playoff. Namun akhirnya Indonesia harus terjerembab pada laga pamungkas melawan China. Gempurang yang dibangun Zhang Lingge dan kawan-kawan mengakhiri perlawanan Indonesia setelah menyentuh sudden death, 21-10.

Dengan hasil tersebut Indonesia bertenger di peringkat ketiga Grup B dengan koleksi satu poin saja. Sementara Uganda dan China berhak lolos ke babak playoff sebagai juara dan runner up grup.

Kendati gagal namun perjuangan Srikandi-Srikandi Indonesia layak mendapatkan apresiasi.
“Boleh disebut laga melawan China itu merupakan penampilan terbaik Tim Basket Putri Indonesia. Mereka sudah bisa menjalankan instruksi yang diberikan dengan baik,” ungkap Pelatih Tim Basket Indonesia Anthony Gunawan dilansir dari Antaranews.com.

Lebih lanjut Anthony menyebut Indonesia sejatinya mampu mengimbangi permainan China pada menit-menit awal. Sayang faktor kelelahan membuat anak didiknya kehilangan fokus sehingga harus tumbang lebih awal setelah China menciptakan sudden death.

“Anak-anak hanya mampu menjalankan instruksi dalam lima menit pertandingan, dimana laju perolehan angka China bisa ditekan dengan selisih dua poin. Setelah itu pemain China merajalela dan laju poinya tidak bisa dihentikan,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here