Usai SEA Games 2019, Osvaldo Hay Akui Banyak Tawaran Dari Tim Luar Negeri

0
Osvaldo Haay (Sumber Gambar: https://www.foxsports.co.id/)

Penampilan apik yang ditunjukan Osvaldo Ardiles Haay selama gelaran SEA Games 2019 Filipina sukses melambungkan namanya. Kabar terakhir menyebutkan pesepakbola bersusia 20 tahun tersebut tengah diminati sejumlah klub asing.

Sejak fase Grub B SEA Games 2019 Osvaldo meman tampil menonjol. Tidak hanya piawai dalam mengolah si kulit bundar, pemain asal Papua itu juga memiliki kecepatan dan agility diatas rata-rata. Sehingga ia mampu menghadirkan teror yang nyata kepada lini belakang tim lawan.

Kemampuan tersebut pula membuatnya menjadi andalan pelatih Indra Sjafri sebagai garda terdepat lini serang tim Garuda.

Sayanya kisah manis perjuangan Osvaldo Haay tidak berakhir happy ending. Indonesia harus puas dengan medali perak usai tumbang di tangan Vietnam dengan skor telak 3-0.

Namun setidaknya Osvaldo patut berbangga karena berhasil membawa pulang gelar top skor degan koleksi total 8 gol.

Kini nama Osvaldo semakin tenar di kawan Asia Tenggara. Ia membenarkan ada sejumlah tawaran dari tim luar negri untuk menggunakan jasanya.

“Ada banyak klub di luar Indonesia dan di luar Asia Tenggara yang tertarik pada saya,” ungkap Osvlado seperti dilansir dari Bolasport.com

Namun untuk saat ini ia masih  kurang percaya diri bisa bersaing di kompetisi luar.  ia menyadari masih banyak memiliki kekurangan. Karena itu ia memutuskan tetap bertahan di Indonesia untuk memantaskan diri.

“Namun, saya masih memiliki banyak kekhawatiran, termasuk kesiapan saya. Saya masih perlu berlatih lebih keras.“

Kendati demikian Osvaldo tidak menampik keinginnannya untuk bisa berkompetisi di level yang lebih tinggi.

“Tentu saja, setiap pemain ingin bermain di tempat kelas tinggi, seperti di luar negeri,” tandas pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Disisi lain ini bukanlah kali pertama mantan pemain Persipura Jayapura tersebut dikaitkan dengan tim asing. Sebelumnya ia sempat santer dikabarkan akan hijrah ke Spanyol setelah menjalani trial bersama CD Numancia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here