Usai Persembahkan Emas dan Perak, Maria Londa Berencana Pensiun Dari SEA Games

0
Maria Londa

Berita besar hadir dari atlet lompat jauh andalan Indonesia, Maria Natalia Londa. Usai mempersembahkan satu medali emas dan satu medali perunggu di SEA Games 2019 Filipina, Maria berkeinginan pensiun dari ajang multieven olahraga terbesar se Asia Tenggara tersebut.

Seperti diketahui, Maria Londa berhasil menyumbangkan satu medali emas dari nomor lompat jauh putri. Ia berhasil naik podium teratas dengan catatan lompatan terjauh yakni 6,45 meter.

Sebagai informasi saja raihan tersebut masih kalah jauh dengan rekor lompatan terjauh miliknya yakni 6,7 meter. Namun setidaknya sudah cukup mengantarkan perempuan kelahiran Denpasar tersebut meraih emas.

Selain medali emas, Maria juga mempersembahkan medali perak di nomor lompat jangkit putri. Ia berhasil menjadi yang kedua dengan catatan lompatan terjauh 13.60 m. Selisih 0.15 m dari wakil Thailand Parinya Chuaimaroeng yang mencatatkan 13.75 m.

Sayangnya medali emas dan perak yang ia dapatkan di New Clark City Atletics Stadium, Filipina tersebut bakal menjadi medali SEA games terakhir baginya. Pasalnya ia kemungkinan akan pensiun dari SEA Games untuk edisi selanjutnya.

Pelompat 29 tahun tersebut berdalih ingin memberikan kesempatan kepada junior-juniornya. Tapi ia belum berani memutuskan karena ingin melihat kondisi kedepanya.

“Rencananya ini memang SEA Games terakhir saya. Tapi kalau nanti belum ada yang bisa gantikan saya, mungkin saya masih akan ikut lagi,” ungkap Maria seperti dikutip dari laman resmi PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

Namun ia menaruh harapan besar agar SEA Games Filipina ini bisa menjadi SEA Games terakhir baginya. Sehingga regenerasi atlet akan terus berjalan dan memunculkan pendulang emas dimasa yang akan datang.

Pesan saya buat adik-adik, terus berlatih dengan disiplin. Hasil itu butuh proses panjang. Jangan menyerah,” imbuhnya.

“Puji Tuhan bisa dapat emas. Terima kasih buat PASI, semua ofisial, juga pengurus di tingkat daerah,” tandas wanita kelahiran 29 Oktober 1990 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here