Atlet Renang Indonesia

0

Tim renang Indonesia semakin mantab menatap SEA Games 2019 selepas menggelar pemusatan latihan di dataran tinggi Kumming, China beberapa waktu lalu. Tim pelatih optimis mampu meraih empat medali emas pada ajang multi event tersebut.

Seperti diketahui PRSI sengaja menggelar pusatan latihan di Kumming, China yang terletak di1800 di permukaan laut untuk meningkatkan fisik permain. Udara yang dingin dengan kadar oksigen yang tipis diharapkan mampu menggembleng daya tahan tubuh pemain.

Hal tersebut dikonfirmasi sendiri oleh salah satu atlet, Fadlan Prawira, perenang jarak jauh andalan Indonesia.

“Tentu banyak kelebihan yang kita bisa raih usai berlatih di dataran tinggi dengan oksigen tipis. Endurance kita bertambah, semoga bisa menambah kekuatan saat di SEA Games nanti,” jelas Fadlan sepulang dari Kumming seperti dinukil dari Tribunnews.com.

Rentetan latihan berat tersebut merupakan upaya PRSI yang menyasar empat medali emas pada SEA Games kali ini. Sekaligus mempertahankan trah Kontingen Indonesia di ajang dua tahuan tersebut.

“Kalau dibilang realistis ya target empat medali emas itu realistis sekali. Karena negara-negara lain kemajuannya tak signifikan,” ujar Albert Cristiadi Sutanto dilansir dari Suara.com.

Keyakinan albert tersebut bertambah karena formasi atlet pelatnas SEA Games saat ini dihuni atlet-atlet pendulang medali emas di SEA Games 2017 silam. Adapun atlet-atlet tersebut adalah I Gede Siman Sudartawa (50 meter gaya punggung), Triady Fauzi Sidiq (200 meter gaya ganti) dan Gagarin Nathaniel Yus (100 meter gaya punggung).

Adapun wajah baru hadir dari nomor 200 gaya punggung. Farrel Armandio Tangkas menggantikan Indra Gunawan yang kemarin sukses menraih emas medali emas 50 meter gaya dada.

Disisilaini meskipun menjadi debutan di SEA Game, Farrel tidak bisa dipanang sebelah mata. Pasalnya Farrel Tangkas tercatat sebagai peringkat pertama di Asean untuk nomor 200 meter gaya punggung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here