Tingkatkan Kompetensi, Perbasi Lahat Gelar Upgrade Pelatih Lisensi C

0
Sumber Gambar: globalplanet.news

Dengan menggandeng Kemenpora RI dan Perbasi Sumsel, Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia atau Perbasi Kabupaten Lahat menjaring pelatih berlisensi C dalam acara penataran pelatih basket tingkat dasar lisensi.

Para peserta tidak hanya dari Kabupaten Lahat melainkan juga pelatih berlisensi dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, Muara Enim dan Kota Palembang juga turut ambil bagian dalam acara tersebut. Kurang lebih ada 100 calon pelatih antusias mengikuti penataran pelatih kali ini. Untuk penguji dalam pelatihan ini sendiri, pihak panitia mendatangkan langsung dari Jakarta dan juga Perbasi Sumatra Selatan.

“Ya ini upaya kita untuk mencari pelatih yang kompeten yang nantinya mampu melatih dan membina calon atlet basket sejak usia dini. Dalam penataran ini diikuti 100 calon pelatih. Nantinya, yang dinyatakan lulus bisa melatih,” ungkap Ketua Perbasi Lahat, Weter Apriansyah, seperti dilansir dari sripoku.com (24/10/18).

Sementara itu, Ketua KONI Lahat, Ferly Sumarno, SE menuturkan dengan adanya pelatih berlisensi C pembinaan sejak dini bisa dimulai dan tentunya dengan adanya pelatih yang kompeten bisa melahirkan bibit atlet basket yang berprestasi.

Apalagi, Koni Lahat sendiri kedepan manargetkan semua cabang olahraga bisa berprestasi baik ditingkat regional, nasional maupun internasional.

“Penataran ini merupakan permulaan yang baik dengan mencari pelatih. Tentu dengan adanya pelatih yang kompeten bisa melahirkan pemain yang hebat. Kita sendiri terus berupaya bagaimana semua cabang olaharaga di Lahat, berpresrasi,” ujar Ferly.

Sementara, Marwan Mansyur, SH MM yang membuka penataran berharap akan segera lahir atlet-atlet berprestasi di Bumi Seganti Setungguan. Tak hanya itu, perjuangan para atlet, pelatih dan pengurus Koni harus terus ditingkatkan, meski pembinaan atlet berpestasi sendiri terkendala minimnya anggaran.

“Kemajuan olahraga Basket sendiri kini harus menjadi perhatian Pemerintah. Tentu dengan harapan kedepan akan lahir atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia,” kata Marwan.

Sementara, penataran sendiri digelar selama empat hari mulai 24 hingga 27 Oktober 2018. Selain teori, peserta juga akan praktek langsung dan bagi yang memenuhi atau lulus akan mendapatkan lisensi C kepelatihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here