Tinggalkan Keluarga, Khoiful Mukhib Tebus dengan Emas

1
Sumber: detik.com

Kontingen Indonesia di balap sepeda Downhill Putra berhasil meraih medali emas ke empat untuk Indonesia. Khoiful Mukhib menjadi perwakilan Indonesia di Asian Games 2018 kali ini dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari negara lain.

Dengan kemenangan yang diraih Mukhib, itu berarti balap sepeda Downhill telah menyumbangkan sepasang medali emas dari Downhill Putri dan Putra.

Dibalik kemenangannya, ternyata Mukhib harus melakukan perjuangan yang berat sebelum bertanding di Asian Games mewakili Indonesia. Selain harus terus berlatih setiap hari untuk menjaga fisik tetap prima, Mukhib juga harus berpisah dari istri yang sedang mengandung anak laki-lakinya.

Dengan semua pengrobanan ini, Mukhib bertekad untuk memberikan yang terbaik saat bertanding melawan kontingen dari negara lain agar bisa mendapatkan gelar juara. Selain berjuang untuk negara, Mukhib juga berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi bayi laki-laki di dalam kandung istrinya yang diprediksi akan lahir pada September 2018 nanti.

Mukhib berhasil menjadi yang tercepat saat melintasi trek di Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat. Atlet balap sepeda Indonesia ini mengalahkan saingan terberatnya Chiang Sheng Shan dari Chinese Taipei yang mendapatkan medali perak dan Suebsakun Sukchanya dari Thailand yang mendapatkan medali perunggu. Tidak hanya emas. Berkat kemenangannya, Mukhib juga bakal diganjar bonus sebesar Rp. 2,5 milyar. Selamat!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here