Timnas Indonesia Akan Ditangani Simon Mc Menemy

0
Sumber Gambar: Goal.com

Pasca kegagalan di Piala AFF 2018, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengambil langkah cepat untuk mengganti jajaran pelatih dalam tim. Nama yang keluar dan didaulat sebagai pemimpin tim nasional adalah coach Simon Mc Menemy. Pengumuman resmi pengangkatan pelatih timnas dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12).

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan, keputusan untuk mengangkat Mc Menemy telah melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Selain Simon, terpilih juga Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-22 dan Bima Sakti yang kini menjabat sebagai pelatih U-16.

“PSSI yang didalamnya ada Exco, seluruhnya menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih yang akan menangani timnas. Untuk Timnas senior putra dilatih Simon McMenemy, Timnas U-22 untuk SEA Games 2019 dilatih Indra Sjafri, dan Bima Sakti menjadi pelatih Timnas U-16,” kata Joko Driyono, seperti dikutip dari Bola.com.

Pelatih asal Skotlandia tersebut memulai karier di Indonesia dengan menangani Mitra Kukar di Liga Indonesia 2011. Kemudian melatih Pelita Bandung Raya pada 2013 sebelum berlabuh di Bhayangkara FC pada 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here