Atlet Indonesia

0
Sumber Gambar: ANTARA FOTO/ INASGOC

Tim Indonesia memberangkatkan empat petinju terbaiknya untuk bisa mengikuti Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 zona Asia Oseania di Amman Yordania pada awal Maret ini. Kontingen Indonesia berangkat ke Jordania pada Jumat (28/02). Dilepas oleh Ketua Umum PP Pertina, Brigjen Pol Jhony Asadome di Hotel Century Jakarta.

Empat petinju yang akan berjuang mengamankan tiket Olimpiade Tokyo 2020 terdiri dari tiga petinju putra dan satu petinju putri, yang akan turun di berbagai kelas yang berbeda.
Tiga petinju putra terdiri dari Aldom Suguro (Terbang, 52 kg), Lucky Hari (Bantam, 57 kg), Michael Muskita (Menengah, 75 kg). Serta Silpa Lau Ratu menjadi satu-satunya petinju putri yang akan bertanding di kelas Bantam 57 kg.

Aldom Sugoro dan Michael Muskita lah yang diharapkan oleh PP Pertina bisa meraih satu tiket ke pesta olahraga empat tahunan tersebut. Harapan tersebut disampaikan oleh pelatih tinju Indonesia, Hermensen Ballo yang juga turut dalam rombongan tim Indonesia ke Jordania.

“Kami berharap bisa meloloskan dua petinju. Mereka adalah Aldom Suguro dan Michael Muskita,” kata Hermensen Ballo, seperti dikutip dari kompas.com.

“Tapi tidak menutup kemungkinan Silpa Lau Ratu dan Lucky Hari juga lolos karena tinju bukan olahraga terukur. Semua petinju punya peluang untuk lolos.”

Pelatih Indonesia lainnya, asal Kuba Barbarro Fernandez, juga mengungkapkan bahwa Aldom Suguro adalah petinju penuh talenta yang sangat potensial.

“Aldom Suguro adalah petinju yang bisa berprestasi di dunia internasional,” kata Barbarro.
“Jika dia bisa bertanding dengan hati, saya yakin di akan memiliki karier tinju yang bagus,” ujar Barbarro menambahkan.

Kualifikasi tinju untuk Olimpiade Tokyo 2020 zona Asia/Oceania seharusnya diadakan di Wuhan China pada 3-14 Februari. Tapi akibat wabah virus corona yang menyebar, sehingga kualifikasi tersebut harus dibatalkan dan mendapatkan penjadwalan ulang. Gugus Tugas Tinju (BTF) Komite Olimpiade Internasional (IOC), akhirnya menjadwalkan kualifkasi tersebut pada 3-11 Maret ke Amman Jordania.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here