Tim Softbol Putri Optimis Bawa Pulang Medali Dari SEA Games 2019

0
Sumber: bolaskor.com

Manajer sekaligus pelatih Tim Sofbol Putri Indonesia, Iwan Pujiahrto optimis tim besutannya mampu mempersembahkan medali di SEA Games 2019 mendatang. Optimisme pria yang karib disapa Djarot tersebut terbilang cukup besar. Ia yakin tim putri mampu membawa pulang medali emas, atau skenario terburuk medali perak.

Hal tersebut dikarenakan dari 10 negara ASEAN hanya dua negara saja yang tampil menonjol. Yakni Indonesia dan juga tuan rumah Filipina.

“Kans dapat medali emas itu kita ada di atas 50 persen. Karena kita tetap bersaing ketat dengan Filipina,” ujarnya dilansir dari Topskor.id.

Djarot menambahkan Filipina bakal menjadi ancaman serius bagi timnya. Karena Softbol menjadi salah satu olah raga yang paling polpuler di negara berbahasa Tagalog tersebut. Karena itu dari segi kompetisi dan juga pembinaan tentu lebih matang dari Indonesia. Bahkan sampai ada pemain naturalisasi yang dibawa dalam ajang SEA games kali ini.

“Softbol di sana itu sudah jadi olahraga masyarakat. Jadi memang kompetisi di sana itu sangat aktif, jalan. Mereka juga mempunyai 7 pemain naturalisasi dari Amerika. Dan secara rangking dunia, mereka memang berada di atas kita,” tambahnya.

Sebelum tampil di SEA Games 2019, tim putri juga sempat mengukur diri di ajang 2019 Asian Womens’s Softball Championship, April lalu. Sayangnya Indonesia hanya berhasil duduk diperingkat ke-5 dari 10 tim kontestan. Indonesia tersingkir setelah tumbang ditangan Filipina dibabak semifinal.

Sementara tim putra juga tidak kalah optimis dengan tim putri. Sejarah manis sapu bersih juara SEA Games 1997 dengan dua medali emas menajdi motivasi besar bagi kontingen Indonesia. Terakhir Indonesia menadi Runner Up setelah dikalahkan Filipina di final SEA Games 2015 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here