Tim Bulutangkis Putra Indonesia Diharapkan Juara di Piala Thomas 2020

0
Sumber: BolaSport.com

Tim Bulutangkis putra Indonesia kini menduduki peringkat unggulan pertama pada ajang Piala Thomas 2020 yang akan diadakan di Aarhus Denmar 3-11 Oktober 2020 mendatang. Dengan posisi ini, Tim Indonesia punya target  besar, yaitu menjadi juara.

Setidaknya, saat tim bulutangkis Indonesia memiliki waktu lima bulan untuk bisa berkonsentrasi melakukan persiapan pada kejuaraan beregu paling bergengsi tersebut. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Susy Susanti menyatakan, jika Piala Thomas dan Uber 2020, memang jadi target utama dari pihaknya.

“Thomas dan Uber ini salah satu turnamen yang menjadi prioritas kami di PBSI. Anak – anak memang harus sudah mulai mempersiapkan diri,” ucap Susy seperti dilansir dari Antara.

“Tapi tentu belum bisa 100 persen sekarang, mengingat kondisi juga masih dalam pandemi.. Sehingga keselamatan bersama sekarang yang lebih kami lebih utamakan. Jangan sampai ada yang sakit,” imbuh peraih emas Olimpiade 1992 Barcelona tersebut.

Jika berpatokan kepada jadwal normal, maka Thomas dan Uber Cup 2020 akan rutin diadakan di pertengan Mei setiap tahunnya. Biasanya, sebelum berlaga di Piala Thomas, para pebulutangkis akan mengikuti berbagai ajang lain sebagai pemanasan.

Turnamen yang masuk dalam kalender PBSI sebagai ajang pra Piala Thomas adalah, Malaysia Open, Sinagapore Open, Badminton Asia Championship (BAC), dan Denmark Open.

Hanya saja, akibat pandemi global covid-19, membuat seluruh agenda turnamen bulutangkis di dunia menjadi batal, serta ditunda. Situasi tersebut, menurut Susy bukan saja mengganggu Tim Indonesia, namun juga dialami semua tim – tim papan atas dunia.  Sehingga membuat negara – negara pesaing kuat Merah Putih, seperti Jepang, Tiongkok, Denmark memiliki persiapan yang juga minim.  Sehingga, tentu saja Indonesia kini juga memiliki peluang yang besar untuk bisa membawa pulang Piala Thomas.

“Dalam pandangan saya, kekuatan sekarang jadi merata. Bicara peluang, ya kita masih punya. Tapi kembali, ke bagaimana dengan persiapan kita sendiri. Mudah – mudahan kamibisa benar – benar memaksimalkan waktu yang ada ini,” tutup Susy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here