Tim Basket Putri Indonesia Siap Tampil di ANOC World Beach Games 2019

0

Tim Basket 3×3 Putri akan mewakili Indonesia di ajang Association of National Olympics Committees (ANOC) World Beach Games I di Gharafa Beach Complexs Doha, Qatar, 9-17 Oktober 2019. Tim basket Indonesia akan diperkuat empat pemain bola basket yang sedang mengikuti pelatnas SEA Games Filipina 2019, yaitu Christie Rumambi, Ayu Sriartha, Jovita Elizabeth Simon, dan Dyah Lestari.

Penyelenggaraan ANOC World Beach 2019 ini merupakan penyelenggaraan lomba multi event pantai pertama di dunia. Negara Qatar akan menjadi tuan rumah bagi pertandingan 14 cabang olahraga yaitu Aquathlon, 3×3 Basket, Climbing Boulring, Beach Hanball, Karate (kata individu), Kitefoil Racing, Skateboard, Beachsoccer, Open Water 5 Km, Beachtennis, Beach volley 4 x 4, Water Ski, Wakeboard, dan Beachwrestling.

Indonesia mengirimkan 12 atlet untuk bertanding di 3 cabang olah raga. Selain nama pemain basket di atas, ada Nawar Kautsar Mastura dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang akan membela Indonesia di cabang karate, serta I Ketut Ardana, Gunawan Dewantoro, Yosi Ariel Firnanda, Yogi Hermawan, Rendy Verdian Licardo, dan Tio Kesuma Sentosa yang akan bertanding di cabang voli pantai.

Bagi Jovita Elizabeth Simon, persaingan di ajang dunia tentunya akan cukup berat, tapi ini tidak membuatnya gentar untuk bersaing.

“Persaingan di ANOC World Beach Games I/2019 pasti akan lebih berat. Sebab, kita akan menghadapi tim-tim yang biasa bersaing pada ajang event dunia. Tetapi, kami tidak pernah gentar menghadapinya dan akan menjadikan pengalaman bertanding di Nation League sebagai modal untuk menghadapi lawan-lawan nanti,” kata Jovita Elizabeth Simon, Sabtu (28/9).

Sementara itu, Christie Rumambi mengatakan bahwa ajang World Beach Games kali ini akan menjadi ajang untuk menambah jam terbang dalam menghadapi SEA Games Filipina 2019.

“Event ini sangat penting bagi kami untuk membuktikan kemampuan dalam rangka mendapatkan tiket menuju SEA Games Filipina 2019. Sebab, kami akan bersaing dengan empat atlet putri lain yang juga tergabung dalam pelatnas,” ungkap Christie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here