Tim Basket Indonesia Sasar Medali di ANOC World Beach Games I/2019

0

Empat atlet Bola Basket Christie Rumambi, Ayu Sriartha, Jovita Elizabeth Simon, dan Dyah Lestari didapuk mewakili Indonesia dalam ANOC World Beach Games cabang Basket 3X3 putri di Gharafa Beach Complexs Doha, Qatar 9-17 Oktober mendatang. Meskipun persaingan dipastikan berat, namun keempatnya kompak menyasar medali pada pesta olahraga pantai terbesar di dunia tersebut.

“Kami merasa terhormat mendapat kepercayaan memperkuat Tim Basket 3 x 3 Putri Indonesia yang akan tampil di ANOC World Beach Games 2019. Dan, kami siap menampilkan yang terbaik untuk bisa mempersembahkan medali bagi Kontingen Indonesia,” kata Christie Rumambi dilansir dari Nusantaratv.com.

Untuk mencapai target, Christie dan kawan-kawan wajib mengeluarkan tenaga ekstra. Pasalnya mereka harus bersaing dengan 26 negara lain yang ikut menyasar medali pada event kali ini. Belum lagi tidak banyak informasi mengenai kekuatan para kompetitornya tersebut.

Kendati demikian, empat pebasket putri Pelatnas SEA Games 2019 tersebut tidak datang dengan tangan kosong. Selain latihan yang mulai intens dilakukan, pengalaman mereka di Nation League dan Piala Dunia 3X3 2019 juga menjadi modal berharga.

“Persaingan di ANOC World Beach Games I/2019 pasti akan lebih berat. Sebab, kita akan menghadapi tim-tim yang biasa bersaing pada ajang event dunia. Tetapi, kami tidak pernah gentar menghadapinya dan akan mnjadikan pengalaman bertanding di Nation League sebagai modal untuk menghadapi lawan-lawan nanti,” imbuh Jovita Elizabeth Simon.

Setali tiga uang pada event kali ini menjadi bahan mengasah diri bagi mereka. Dengan harapan sepulang dari Qatar, Christie dan kawan-kawan bakal tampil lebih siap diajang SEA Games Filipina 2019 mendatang.

“Event ini sangat penting bagi kami untuk membuktikan kemampuan dalam rangka mendapatkan tiket menuju SEA Games Filipina 2019. Sebab, kami akan bersaing dengan empat atlet putri lain yang juga tergabung dalam pelatnas,” jelas Christie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here