Tiga Atlet Tembak Potensial Asal NTB Buka Peluang Bergabung Dengan Timnas

0
Sumber Gambar: Lombok Post

Tak tanggung – tanggung, dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ada tiga atlet tembak potensial yang berpeluang besar untuk melenggang ke Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) olahraga menembak yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala bidang Pembinaan Prestasi (Kabidbipres) PB Perbakin Andik Budi Triono di Jakarta.

”Ada dua yang besar peluangnya karena track record prestasinya bagus. Masuk tiga besar nasional,” ujar Andik Budi, seperti dilansir dari Nusabali.com

Dua orang yang menurut Andik Budi punya kans paling besar untuk bergabung di Pelatnas adalah Bagus Sholeh Aristyawan, dan Supadmi. Bagus punya nomor spesialis di trap, sementara Supadmi juga punya kemampuan nomor trap.

Disamping dua penembak tadi, satu atlet lain asal NTB yang juga punya potensi bergabung dengan Tim Indonesia, adalah Dasep Imam Suherman.  Hanya saja untuk bisa memasukkan tiga nama tersebut ke Tim Indonesia proyeksi SEA Games 2021, PB Perbakin masih harus menunggu nomor – nomor resmi yang akan dipertandingkan. Dasep sendiri punya spesialisasi di nomor 300 meter.

”Kalau nomor ini dipertandingkan, Dasep masuk ke pelatnas,” cetusnya.

Ditambahkan Andik Budi, Pelatnas Olimpiade dan SEA Games 2021 memang sekarang sudah berjalan. Sudah ada atlet – atlet tembak yang sudah bergabung dengan Pelatnas, khususnya atlet yang sudah meraih tiket Olimpiade. Yang digabung dengan sejumlah atlet junior.

Meski begitu, menurutnya, masih kesempatan bagi atlet lain untuk bisa bergabung dengan Timnas. Mereka bisa masuk ke Tim Indonesia asal memang memiliki perkembangan prestasi yang bagus.

“Semua atlet dari manapun masih bisa bergabung dengan Pelatnas, karena kita menerapkan sistem promosi dan degradasi. Sekaligus kita juga masih menunggu nomor – nomor resmi yang akan dipertandingkan di SEA Games nantinya,” tutup Andik Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here