Tiara, Srikandi Penyumbang Emas Ketiga untuk Indonesia

0
Sumber: wismaberita.com

Walau masuk kategori ekstrim, namun Downhill yang merupakan salah satu genre dari olahraga sepeda gunung cukup digemari di Indonesia. Tak heran jika jenis olahraga ini kerap digelar di berbagai daerah di seluruh penjuru nusantara. Inilah yang membuat Indonesia punya banyak andalan. Salah satunya adalah gadis cantik bernama Tiara Andini Prastika.

Di Asian Games 2018, Tiara yang bergabung bersama klub Prima Patrol FJC Team ini, berhasil menyisihkan downhiller Thailand, Vipavee Deekaballes dan menggondol medali emas ketiga untuk kontingen Indonesia.

Balap sepeda memang sudah diprediksi akan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Pasalnya ISSI mengganggap balap sepeda merupakan cabang olahraga yang selalu produktif dalam hal prestasi.

Walau sempat mengalami cedera di jari telunjuk tangan kanan, namun kelahiran 22 Maret 1996 ini tetap optimis saat bertanding mewakili Indonesia di Subang, Jawa Barat. Tiara merasa sebagai tuan rumah, seharusnya atlet Indonesia sudah menguasai medan dan itu menjadi modal untuk memenangkan balap sepeda Downhill ini.

Tiara sangat mencintai olahraga sepeda sejak masih belia, ia memulainya dengan Road Bike. Namun di tahun 2012, Tiara beralih ke cabang Downhill. Saking cintanya terhadap olahraga yang satu ini, Tiara selalu membagikan foto-foto dirinya bersama sepeda kesayangan yang bisa kamu lihat di akun instagram pribadi Tiara Andini Prastika.

Selain menjadi atlet balap sepeda Downhill, atlet asal Semarang ini juga pernah menempuh pendidikan di Universitas Semarang jurusan Akuntansi. Namun di 2017, Tiara memutuskan untuk meninggalkan bangku kuliah dan fokus menjadi pembalap sepeda. Keputusan ini juga didukung orang tua Tiara, terutama ibundanya. Dan dibuktikan dengan segudang prestasi yang didulangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here