Tenis Pasang Target Dua Emas Di Sea Games 2019

0
ANTARA FOTO/INASGOC/Hendra Syamhari

Pengurus Besar Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PB Pelti) menetapkan target dua emas di ajang SEA Games 2019 Filipina yang akan diselenggarakan 31 November mendatang. Pemaparan target tersebut disampaikan langsung sang Ketua Umum PB Pelti, Ridlo Ananda Anwar.

Ada lima nomor yang akan dipertandingkan di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Dari kelimanya, target emas dibebankan kepada nomor ganda putri dan ganda campuran.
Ridlo mengatakan target yang dipasang merupakan hasil dari analsis peta persaingan atlet-atlet kompetitor. Ia menyebut persaingan tenis di SEA Games 2019 semakin sengit melihat performa yang ditunjukan atlet-atlet negara lain.

Dua nomor tersebut memiliki peluang besar untuk meraih emas. Semementara kemungkinan tidak tertutup untuk tiga nomor yang tersisa, hanya saja kontingen Indonesia harus bekerja ekstra.

“Kita tidak berani mentargetkan lebih dari dua medali emas. Cukup hanya dua medali emas yang kita usahakan disumbangkan bagi Kontingen Indonesia di Filipina nanti,” paparnya dilansir dari Sport.tempo.co

“Kita kan sudah memahami petak kekuatan tenis di Asia Tenggara. Thailand dan Malaysia itu punya petenis yang cukup kuat sedangkan Vietnam dikabarkan akan menggunakan pemain naturalisasi dari Amerika Serikat,” ujarnya melanjutkan.

Untuk menyasar terget tersebut para atlet rajin melakukan persiapan. Salah satunya dengan mengikuti berbagai kompetisi. Seperti yang dilakukan Christoper Rungkat yang mengasah diri di turnamen Amerika Serikat.

Pelatnas sendiri sudah digelar Pelti pada pertengahan bulan Mei lalu. Hasilnya dari 16 atlet yang dipanggil kini mengerucut menjadi 10 atlet saja.

“Saluruh petenis yang masuk dalam Tim Tenis Indonesia akan bergabung 10 hari menjelang keberangkatan ke Filipina,” katanya.

Berikut daftar skuad Pelatnas Tenis SEA Games Filipina 2019 dinukil dari Sport.tempo.co :

Manajer : Sutikno
Pelatih Kepala : Frank Van Fraeynhofe
Pelatih Putri : Dedy Tedjamukti
Pelatih Putra : Feby Widianto

Atlet Putri :
1. Aldila Sutjiadi
2. Jessy Rompies
3. Beatrice Gumulya
4. Priska Medelyn Nugroho
5. Rifanti Kahfiani

Atlet Putra :
1. Christopher Rungkat
2. David Sutanto
3. Anthony Susanto
4. Ari Fahrezi
5. Rifqi Fitriadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here