Tekad Andritany Bawa Timnas Juara Piala AFF 2018

0
Sumber: Goal.com

Sepak bola Tim Indonesia memang masih paceklik gelar, khususnya di event Piala AFF. Semenjak pelaksanaannya pertamapada 1996 Indonesia sama sekali belum pernah mengangkat trofi kejuaraan antar negara di kawasan Asia Tenggara ini.

Indonesia sementara hanya harus puas dengan predikat spesialis tim runner up. Hal ini berkaca dari seringnya Pasukan Garuda hanya menempati tempat kedua di ajang dua tahunan tersebut. Dari 11 kali keikutsertaan Timnas di Piala AFF, lima diantaranya menjadi runner up.

Peringkat ini terakhir diraih Indonesia pada 2016 yang lalu, seusai Timnas dibekuk Thailand dengan aggregat 3-2.

Saat ini, kiper Timnas Andritany Ardhiyasa mengaku sangat tertantang untuk bisa mematahkan ‘kutukan’ tersebut. Ia optimis tahun ini, Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF 2018.

“Persiapan dari saya dan tim seperti biasa, kita ingin menargetkan untuk juara. Persiapan kita bagis sekali selama uji coba, ada progres menyakinkan,” beber kiper yang juga memperkuat klub Persija Jakarta tersebut, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Penjaga gawang yang juga berlaga di ajang Asian Games 2018 tersebut mengakui, pengalamannya pernah merasakan atmosfer AFF di 2016 akan sangat bermanfaat dan akan ia bagi kepada rekan –rekan yang belum pernah bermain di ajang ini.

“Saya pernah merasakan atmosfer AFF, walaupun hanya berstatus cadangan. Saya akan membawa tim ini jadi juara, setelah hanya runner up sebanyak lima kali,” lanjutnya.

Soal persaingan, Andritany membeberkan bahwa Indonesia kini dalam performa terbaik. Sehingga ganjalan dari tim seperti Vietnam dan Thailand ia nilai akan bisa dilewati, asal tim mau bekerja keras dan fokus.

“Persaingan di ASEAN masih sama, tidak berubah. Kekuatan – kekuatan tradisional seperti Vietnam dan Thailand masih akan jadi yang berbahaya.  Apalagi Vietnam tahun lalu adalah finalis Piala Asia. Tapi saya optimis dengan tim Indonesia tahun ini, mereka luar biasa.Insha Allah kami akan bisa juara,” pungkas kiper berusia 26 tahun tersebut.

Piala AFF 2018, akan dimulai pada 9 November -15 Desember 2018. Dimana Indonesia akan tergabung di grup B bersama Timor Leste, Singapura, Thailand dan Filipina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here