Target Lolos Olimpiade, 8 Atlet Skateboarding Dipersiapkan Porserosi

0
Sumber Gambar: Bolasport.com

Selain cabang olahraga umum seperti bulutangkis, atletik, angkat berat dan lain – lain, Tim Indonesia juga bersiap untuk mengikuti ajang skateboarding pada Olimpiade Tokyo 2020. Kini, di bawah pembinaan PB Porserosi, skateboarding tengah mempersiapkan delapan atlet untuk diterjunkan di babak kualifikasi terlebih dahulu.

Rencana ke delapan atlet skateboarding Tim Indonesia akan berkompetisi di dua nomor yaitu park dan street. Hanya saja, Porserosi belum mau memberitahukan siapa nama – nama rider skateboarding yang masuk Pelatnas untuk menghadapi babak kualifikasi Olimpiade.

’’Kami bakal sampaikan bila kegiatan pelatnas Olimpiade sudah berjalan lagi,’’ jelas Jo Jaya Charles, koordinator komisi skateboard Porserosi, ketika dihubungi kemarin (5/4), seperti dilansir dari Jawapos.com

Keputusan merahasiakan nama tersebut diambil, demi para atlet bisa lebih fokus dalam berlatih. Menurut Jo Jaya, nama  – nama yang akan masuk ke Pelatnas, tidak akan banyak berubah dari rekomendasi yang sudah diberikan NOC sebelumnya..

’’Kami mengedepankan atlet junior yang lebih berpeluang di range usia 10–18 tahun,’’ katanya.

Tampaknya, beberapa atlet yang berpotensi besar mewakili Merah Putih di ajang kualifikasi Olimpiade nantinya adalah, mereka  – mereka yang sebelumnya sukses berprestasi di Asian Games 2018. Seperti Sanggoe Dharma Tanjung, peraih medali perak untuk nomor street yang masih berusia 18 tahun.

Bisa juga Jason Dennis Lijnzaad, skateboarder 16 tahun yang juga mempersembahkan medali perak untuk nomor park. Serta juga Bunga Nyimas, peraih perunggu nomor park, yang pada 2020 ini berulang tahun ke-14.

Pada saat ini, para atlet masih akan berlatih mandiri, hingga nanti Pelatnas bisa dilaksanakan kembali. Porserosi namun juga memastikan bahwa pola latihan dan pengawasan mereka lakukan dengan ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here