Target 16 Emas, akankah terlewati?

0
kompas.com

Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan digelar dari tanggal 18 Agustus sampai 2 september 2018.. Ajang ini bisa menjadi kesempatan Indonesia untuk unjuk gigi di pesta olah raga terbesar di Asia ini.

Pemerintah Indonesia mematok target sekitar 16 medali emas untuk bisa diraih oleh para atlet di Asian Games kali ini. Jumlah ini lebih banyak 5 medali dari raihan medali emas saat Indonesia menjadi tuan rumah 1962. Dari semua perhelatan Asian Games yang pernah diikuti, jumlah 11 medali emas Indonesia di tahun 1962 itulah yang menjadi terbanyak.

Indonesia bukan merupakan negara kuat di Asia. Kecuali di tahun 1962, Indonesia tidak pernah melewati angka satu digit untuk urusan mengumpulkan medali emas. Di tahun 1970 misalnya, saat Asian Games digelar di Tehran Iran, Indonesia hanya mampu meraih 9 medali emas saja.

Dengan target 16 medali emas ini berarti Indonesia akan memecahkan rekor. Indonesia akan memecahkan rekor jumlah medali emas terbanyak mereka di sepanjang keikutsertaan di Asian Games.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here