Tampil Dengan Formasi Baru, Tim Estafet 4×100 Meter Putra Pasang Target Khusus

0
Sumber Gambar: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

Tim estafet 4×100 meter putra melakukan perubahan besar pada susunan formasi tim yang akan dibawa ke SEA Games 2019 Filipina, akhir November mendatang. Hal tersebut membuat tim tidak memasang target tinggi dalam pesta olahraga terbesar se Asia Tenggara tersebut.

Skuat tersebut terdiri dari Joko Adi Kuncoro, Eko Rimbawan, M Bisma Diwa, serta dua atlet junior Adit Rici Pradana dan Adit Rico Pradana. Dari kelima nama atlet tersebut hanya Eko Rimbawan yang merupakan wajah lama di estafet 4X100 meter. Selain itu kedatangan dua atlet junior Rici dan Rico juga menjadi pertimbangan.

Dengan demikian tim pelatnas tidak berani menyasar target yang muluk-muluk. Atlet hanya diharapkan untuk minimal dapat menyamai atau bahkan melampaui catatan waktu di SEA Games 2017 silam.

“Ya saya kira dengan tim baru ini mudah-mudahan bisa (mencatatkan waktu) 39,05 detik lah,” ujar Pelatih Kepala Pelatnas Atletik Eni Nuraeni dilansir dari Sport.tempo.co.

Dengan torehan waktu tersebut Indonesia berhasil mengantongi medali perak. Sementara Thailand menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 38.90 detik.

Akan tetapi target tersebut jelas jauh jika dibandingan dengan catatan waktu yang ditorehkan tim estafet Asian Games 2018 silam yang diperkuat Fadlin, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara dan Muhammad Zohri. Dimana saat itu Indonesia berhasil keluar sebagai runner up dengan catatan waktu 38,77 detik. Atau selisih 0.13 detik dari peraih medali emas Sea Games 2017.

Sementara itu dua atlet juniuor Rici dan Rico menyita konsentrasi Eni. Karena keduanya masih hijau tim pelatnas pun memberikan perlakukan khusus kepada dua atlet kembar.
“Kami tim pelatih selalu memberi masukan supaya mereka tidak tertekan. Para senior juga merangkul mereka,” kata Eni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here