Tak Masalahkan Penundaan Olimpiade, Windy Cantika Siap Lewati Prestasi Ibunda

0
Windy Cantika Aisah. (Sumber Gambar: Jawa Pos)

Atlet angkat berat potensial Tim Indonesia, Windy Cantika Aisah tidak menjadikan penundaan Olimpiade Tokyo 2020 ke tahun 2021 karena pandemi covid-19 menjadi beban pikiran.

“Tidak ada masalah jika Olimpiade Tokyo diundur jadi tahun 2021. Kini, saya hanya bisa berdoa semoga wabah virus Corona segera berakhir dan semuanya lancar dan dimudahkan oleh Allah SWT,” kata Windy Cantika Aisah di Jakarta, Ahad, 5 April 2020, seperti dilansir dari Antvklik.

Saat ini gadis yang lebih akrab disapa dengan Cantika tersebut, lebih memilih untuk fokus berlatih demi bisa meraih prestasi agar bisa membanggakan kedua orangtua. Dia juga mengatakan bahwa Ayah dan Ibu selalu jadi pendorong besar, hingga saat ini jadi lifter nasional.

“Bagi saya itu hukumnya wajib membanggakan kedua orang tua. Makanya, saya mencoba untuk mengejar prestasi di dunia olahraga angkat besi,” ucap Cantika.

Nama Cantika meroket, setelah dia berhasil mencatatkan prestasi membanggakan di ajang SEA Games Filipina 2019. Tidak hanya medali emas di kelas 48 kg putri. Tapi dia juga berhasil menajamkan rekor dunia junior untuk angkatan Snatch miliknya, dari 84 kg menjadi 86 kg.

Gadis yang juga putri ketiga dari lifter peraih perak di Kejuaraan Dunia 1987, Siti Aisyah, ini pun berharap bisa melebihi prestasi sang ibunda, bermodal tiket Olimpiade Tokyo 2020 yang kini sudah dia genggam.

“Saya sih kalau bisa meraih prestasi melebihi yang pernah diukir mama,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here