Tak Ingin Ganggu Persiapan, PERPANI Berupaya Lengkapi Perlengkapan Atlet

0

Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP PERPANI) berencana melengkapi perlengkapan atlet guna memakasimalkan persiapan di ajang SEA Games 2019 di Filipina akhir bulan nanti. Wacana ini muncul setelah ada kasus busur salah satu atlet patah.

Ketua Umum PP PERPANI, Kelik Wirawan mengakui ini menjadi kendala, karena harus berpacu dengan waktu persiapan yang semakin sedikit.

“Peralatan kita masing-masing sudah ada, hanya saja ada salah satu atlet yang busurnya patah,” ungkap Kelik dilansir dari Topskor.id.

Kelik mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan pengurus dan tim manajer guna menyelesaikan masalah ini. Dengan harapan masalah ini bisa segera terselesaikan dalam waktu dekat.

“Kemarin sudah kita bicarakan, tapi memang untuk memesan alat itu harus sesuai dengan badan atlet. Kebetulan, yang busurnya patah itu atletnya punya postur tubuh kecil sekali, jadi itu tidak mudah.”

“Sampai dengan saat ini tim manajer sudah memesan alatnya, sedang menunggu dari penyedia. Apapun nanti kita akan coba penuhi kekurangannya saat ini,” terangnya.

Ia melanjutkan untuk membeli busur tidak bisa sembarangan. Karena setiap atlet membutuhkan spesifikasi busur yang berbeda. Harus melalui pengukuuran tinggi badan, panjang lengan dan juga kekuatan drawing. Adapun soal harga, cukup bervariasi.

“Satu alat busur itu berharga 56 juta,” jelasnya.

Sementara itu atlet yang bersangkutan, Nur Asyifa mengatakan busur patah mengganggu persiapannya. Ia sempat berlatih menggunakan busur pengganti milik rekannya, namun perbedaan spesifikasi membuatya kurang nyaman.

“Jujur, ini sebenarnya mengganggu, karena busur itu butuh cocok-cocokan. Keebtukan ukuran ini tak sama dengan saya, ini ukuran 44-66 pound, sementara saya ukuran saya 42-66 pound,” ujar dari cantik tersebut dinukil dari sumber yang sama.

“Busur daya patah saat try out di Korea Selatan. Busur daya itu busur pertama dari 2015. Sempat tak panah recruve, lalu balik lagi sejak 2018 akhir sampai patah,” Asyifa menjelaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here