Tak Disangka, Sukses Di Asian Games, Ternyata Jojo Tak Incar Gelar Dunia

0

Nama pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie memang spontan melambung tinggi usai berhasil merengkuh medali emas kategori perorangan diajang Asian Games 2018. Bahkan pria yang karib disapa Jojo itu menjelma sebagai idola kawula muda yang ngetop dengan selebrasi telanjang dada saat Asian Games 2018 lalu.

Jelas sosok tunggal putra asal klub PB Tangkas Intiland Jakarta ini pasti akan selalu dinanti kiprah apiknya mengulang sukses yang dicapai di Pesta Olahraga Asia ke-18 itu.

Lantas apa target Jonatan Christie pasca meraih medali emas diajang Asian Games 2018?
Seperti dilansir dari Viva.co.id, peraih medali emasi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur itu memilih kembali bekerja keras untuk mempertahankan performa gemilang di turnamen berikutnya demi membidik target besar lainnya, yakni Olimpiade Tokyo 2020.

“Sekarang saya berlatih lebih keras karena ekspektasi masyarakat pasti lebih besar. Selanjutnya target terbesar saya adalah Olimpiade, mulai tahun depan sudah fokus untuk mengumpulkan poin ke Olimpiade,” ungkap Jonatan.

Memang benar, Jonatan Christie harus mempersiapakan dengan baik performanya khususnya jelang menghadapi Olimpiade 2020 medatang. Hal tersebut seperti dituturkan oleh pelatih tunggal putra nasional Indonesia, Hendry Saputra bahwa ia harus bisa menjaga komitmen dan disiplin pasca meraih prestasi di Asian Games.

“Yang paling harus dijaga untuk bisa konsisten adalah disiplin dan komitmen. Disiplin harus dijaga,” ujar Hendry

Sementara itu pasca meraih medali di Asian Games, Jonatan jutru masih tampil inkosisten. Berbeda dengan temannya yakni Antony Ginting yang justru berhasil meraih gelar prestisius pada turnamen China Open 2018 yang masuk level BWF World Tour Super 1000.
Disisi lain kini Jojo tengah fokus mengikuti kompetisi Denmark Open 2018. Kompetisi tersebut berlangsung pada 16-21 Oktober 2018 di Odense Sportd Park.

Dalam kesempatan itu, Jojo akan dihadapkan oleh sederet pebulutangkis rangking teratas dunia. Ajang tersebut menyediakan hadiah sebesar US$ 775,000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here