Apresiasi Buat Logo Tim Indoesia

    0

    Di Asian Games kali ini, Tim Indonesia meluncurkan logo yang melekat di setiap seragam atlet Indonesia.

    Dengan adanya logo ini, Asian Games 2018 khususnya buat warga Indonesia semakin memberi semangat untuk para atlet yang membanggakan Indonesia. Logo ini emang sepintas sangat tidak menarik untuk dipandang. Tapi sekilas dilihat dari makna dan arti, logo ini sangat memiliki pedoman dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 ini.

    Logo ini memiliki arti singkat yang secara garis besar mengambil dari pancasila yaitu sila ke-3 “Persatuan Indonesia” yang sangat singkat, jelas dan padat. Di balik semua itu, logo ini memiliki arti lain. Menurut saya, lambang api yang ada di logo itu melambangkan semangat para warga dan atlet Indonesia yang berkobar-kobar seperti semangat para pahlawan yang ingin memerdekakan Indonesia. Lambang batang obor yang berwarna merah putih ini melambangkan bendera Indonesia yang dimana seperti kita tau bahwa merah itu berani dan putih itu suci.

    Nah, secara sekilas,  logo Tim Indonesia ini dapat diberi apresiasi di Asian Games 2018. Seperti yang kita tahu juga, di penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, dua negara bersatu antara Korea Selatan dan Korea Utara . Dimana hal ini tidak disangka oleh para warga Asian Games 2018. Maka, logo Tim Indonesia yang bermakna Persatuan Indonesia tidak hanya mempersatukan sesama warga indonesia saja, tetapi juga mempersatukan negara negara lain untuk semakin satu seperti negara Indonesia. Karena hal inilah, logo Tim Indonesia patut untuk diapresiasi melalui Asian Games 2018 ini.

    Penulis mengucapkan terimakasih kepada para atlet dan bapak Presiden Republik Indonesia yang dapat mempersatukan semangat warga Indonesia dan negara lain, saat Asian Games 2018 diselenggarakan di Indonesia.

    Penulis mohon maaf apabila ada salah penulisan kata, atau info yang kurang berkenan. Sekian, dan semoga bermanfaat.