Sumbangan Medali Emas untuk Indonesia dari Paralayang Beregu Putra

0
[:In]ANTARA FOTO/INASGOC/Tagor Siagian[:]

Wakil Indonesia di Asian Games 2018 tak henti mendulang medali emas. Salah satu cabang olahraga yang kembali berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia datang dari cabang olahraga Paralayang Beregu Putra dengan nomor Ketepatan Mendarat Tim Putra.

Cabang olahraga ini diwakili oleh Roni Pratama usia 22 tahun, Jafro Megawanto usia 22 tahun, Aris Apriansyah usia 24 tahun, Joni Efendi usia 28 tahun, dan Hening Paradigma usia 32 tahun. Kelimanya berhasil mengumpulkan poin tertinggi, yang akhirnya membawa mereka menjadi peraih medali emas di cabang olahraga Paralayang Beregu Putra ini.

Sempat terjadi insiden saat Aris Afriansyah relaunch alas mendapat kesempatan untuk kembali terbang lantaran sempat menginjak kaki wasit saat mendarat. Kejadian ini sempat memicu protes dari kontingen Taiwan. Namun karena namun nilai yang diambil merupakan hasil terbang Aris yang pertama dan bukan dari hasil terbang yang terakhir, maka Tim Indonesia tetap berhasil menggondol emas.

Kesuksesan tim paralayang ini membuat Indonesia berhasil menambah pundi-pundi emas nya setelah sebelumnya Defia Rosmaniar (Taekwondo), Lindswell Kwok (Wushu), Tiara Andini Prastika (Downhill Putri), Khoiful Mukhib (Downhill Putra) dan Eko Yuli Irawan (Angkat Besi) juga meraih emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here