Squash Indonesia Pasang Target Medali

0

Tim Nasional Squash Indonesia memasang target satu medali emas dari nomor jumbo di SEA Games 2019 di Filipina. Target tersebut cukup realistis mengingat Indonesia punya trend bagus di SEA Games sebelumnya.

“Di ajang SEA Games nanti kita menargetkan satu emas. Dan target itu dari nomor jumbo yang memang jadi andalan kita,” ujar Manajer Timnas Squash, Nuryanto dilansir dari Akurat.co.

Traget tersebut berkaca dari kesuksesan kontingen Indonesia di SEA Games 2017 di Malaysia. Kala itu Indonesia berhasil pulang membawa medali perak dari nomor jumbo putra.

Karena kesuksesan tersebut Indonesia mencoba menyasar target yang lebih tinggi. Apalagi kini mereka tampil dengan persiapan yang lebih matang.

Di sisi lain proses persiapan tim bukanya tanpa hambatan. Nuryanto mengeluhkan adanya keterlambatan pencairan dana hingga akhir bulan Oktober lalu. Alhasil untuk latihan para atlet harus mengeluarkan dana pribadi selama masa persiapan. Termasuk saat menjalani ujicoba di Singapore, para atlet harus merogoh kocek sendiri.

“Atlet maupun pelatih menunggu untuk pencairan dana tahap kedua. Hari ini sudah dua bulan atlet dan pelatih belum menerima uang saku. Jadi untuk uji coba itu mereka (para atlet) pakai dana pribadi dulu,” terangnya.

Sementara itu kendala-kendala yang muncul tidak menjadi alasan bagi para atlet untuk tidak memaksimalkan persiapan. Seperti diakui salah satu atlet squash putri Catur Yulia. Yulia adalah atlet putri yang bakal turun di multi nomor, yakni beregu mix, jumblo double, dan beregu putri.

“Atlet maupun pelatih menunggu untuk pencairan dana tahap kedua. Hari ini sudah dua bulan atlet dan pelatih belum menerima uang saku. Jadi untuk uji coba itu mereka (para atlet) pakai dana pribadi dulu,” terang atlet yang saat ini menduduki peringkat ke-157 dunia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here