Sisihkan Target Medali, Atlet Lompat Galah Putra dan Putri Fokus Perbaiki Rekor Pribadi

0
Diva Renata Jayadi. Sumber: ANTARA

Atlet putra dan putri lompat galah tidak mau terlalu sesumbar dalam pentas SEA Games 2019 di Filipina. Keduanya kompak bertekad memecahkan rekor pribadi masing-masing.
Pada katagori putra Indonesia diwakili oleh Fedrick Saputra, sedangkan di putri ada Diva Renata Jayadi. Keduanya menjadi andalan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) pada November nanti.

Ketatnya persaingan pada kompetisi kali ini membuat Fedrick tidak mau memasang target terlalu muluk-muluk. Atlet berusia 23 tahun tersebut bersikap realistis dengan berusaha memperbaiki catatan lompatan terbaiknya.

Atlet yang biasa disapa Erik itu kurang puas dengan pencapaiannya di SEA Games 2017 silam. Dimana ia Cuma mampu melompat setinggi 4,8 meter saja. Karena itu ia bertekad membalas kegagalan tersebut pad SEA Games kali ini. Erick memperkirakan dengan memecahkan rekor pribadi sudah cukup membawanya bertenger diposisi ketiga.

“Target di SEA Games pecah rekor saja. Pecahkan personal best 5,2 meter. Untuk medali berharap bisa perunggu,” ucapnya dilansir dari Sport.tempo.co.

Sementara hal senada juga disampaikan wakil putri, Diva Renata Jayadi. Sebagai satu-satunya wakil putri dari Indonesia, Diva hanya berharap mampu mempertajam lompatannya pada SEA Games 2019. Diva sendiri lolos seleksi setelah berhasil memecahkan rekor lompat galah ASEAN Schools Games (ASG) 2019. Disana ia berhasil menjadi yang terbaik dengan lompatan 3,83 meter. Namun raihan tersebut masih belum cukup kompetitif untuk tingkat profesional.

Karenanya ia bertekad menambah tinggi lompatannya agar mampu bersaing. Syukur-syukur bisa mencapai hasil maksimal dengan menggeser rekor terbaik ASEAN 4,10 meter.
Terbaik di Asia Tenggara 4,10 meter, jadi kalau 4 meter bisa dapat perak,” kata Diva, dinukil dari Tempo.co.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here