Sisi Lain Defia Rosmaniar, Atlet Penyumbang Emas Pertama untuk Indonesia

0
[:In]Sumber gambar: detik.com[:]

Antusiasme masyarakat Indonesia menyambut Asian Games 2018 sangat tinggi. Bukan hanya karena mereka bangga Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, tetapi juga berharap banyak pada atlet-atlet yang mewakili Indonesia di 40 cabang olahraga dalam Asian Games 2018 kali ini.

Asa mereka pun perlahan menjadi nyata. Adalah seorang Defia Rosmaniar yang berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia.

Ada kisah menarik dibalik keberhasilannya merajai Taekwondo nomor individu poomsae dalam ajang olahraga terbesar di Asia ini. Sebelum bertanding, atlet cantik kelahiran Bogor, 25 Mei 1995 dimaksud sering menangis. Namun berhasil ditenangkan oleh pelatih dan teman-temannya hingga akhirnya Defia berhasil memberikan emas pertama untuk Tim Indonesia.

Walaupun sibuk latihan, atlet yang memiliki moto hidup “Dream Big , Work Hard and Stay Humble” ini juga sangat sayang dan dekat dengan keluarganya. Bagi Defia, keluarga adalah segalanya yang bisa dijadikan penyemangat saat bertanding memperebutkan kemenangan.

Selain itu, atlet yang berkuliah di salah satu Universitas Negeri di Jakarta ini juga senang sekali traveling bersama teman-temannya. Defia sering mengunjungi berbagai tempat wisata di dalam dan luar negeri. Terlebih saat Defia bertanding di beberapa negara yang menyelenggarakan kompetisi olahraga terutama taekwondo, tak lupa ia menyempatkan waktu untuk mengunjungi lokasi wisata di negara tersebut.

Atlet cantik berusia 23 tahun ini juga tak segan membagikan momen pentingnya seperti saat ia berlatih taekwondo dan berlibur ke berbagai negara melalui akun instagram pribadinya. Di sana, kamu bisa melihat potret keakraban Defia dengan keluarga dan teman-temannya serta lokasi wisata yang sudah dikunjungi Defia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here