Siman Sudartawa Akan Ramainkan Indonesia Open 2018

0

I Gede Siman Sudartawa dan beberapa atlet renang terbaik Indonesia direncanakan akan turun dalam turnamen Indonesia Open 2018. Turnamen ini awalnya bernama IOAC yang berlangsung setahun yang lalu sebagai ajang test even bagi Asian Games 2018. Sebagai bentuk baru dari Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI), turnamen ini akan diikuti sekitar 2000 atlet cabang olah raga di kategori air. Ajang ini akan digelar di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno Jakarta, tanggal 1-9 Desember 2018.

Kejuaraan dengan nama 2nd IOAC atau 2nd Indonesia Open Aquatic Championship ini akan diikuti oleh para atlet Indonesia dan mancanegara. Khusus bagi atlet Indonesia, ajang ini akan menjadi seleksi pelatnas untuk ajang SEA Games 2019.

“Kami PB PRSI akan menjadikan ajang ini sebagai kalender kejuaraan yang akan diselenggarakan setiap tahunnya. Ajang ini sekaligus sebagai seleksi pelatnas atlet yang akan berjibaku di Sea Games 2019.” ujar Harlin E Rahardjo selaku Wakil Ketua Umum PB PRSI, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Sebanyak 4 cabang olah raga akan dipertandingkan dalam turnamen tahun ini. Cabang olahraga renang akan dipertandingkan tanggal 1-5 Desember, polo air 1-6 Desember, renang artistik 7-9 Desember, loncat indah 6-9 Desember, ditambah renang master 9 Desember 2018.

Selain menjadi ajang seleksi SEA Games, turnamen ini diharapkan menjadi wadah untuk memunculkan atlet-atlet berbakat Indonesia.

“Harapan lain dengan adanya kejuaraan ini semoga banyak munculnya atlet-atlet muda berbakat demi regenerasi prestasi renang di Indonesia.” tutur Harlin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here