Siapa Sangka, Gelandang Timnas U-16 Ini Nyaris Jadi Pemain Bulutangkis

0
Sumber: Goal.com

Nama Brylian Negiehta Dwiki Aldama kini sedang meroket. Kesuksesannya bersama Timnas U-16, membuat Brylian kini jadi salah satu gelandang masa depan paling potensial dari Tanah Air.

Meskipun usianya masih sangat muda, namun Brylian dikenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh. Selain jago memutus serangan lawan, pemain asal Sidoarjo Jawa Timur ini juga sangat lihai dalam membangun serangan dari bawah.

Bahkan, saat ini ini Brylian disebut akan meneruskan karier sepak bola ke luar negeri. Bakat besarnya tengah dilirik banyak pemandu bakat. Tampaknya pemain kelahiran 22 Februari 2002 ini sudah siap melangkahkan kariernya ke level yang lebih tinggi. Apalagi sebelumnya, ia juga bergabung dengan tim JSSL Chelsea FC.

Namun siapa sangka, bahwa bakat besar Brylian di sepak bola nyaris tak akan pernah muncul, jika saja di masa lalu ia akhirnya memutuskan cabang olah raga lain sebagai tumpuan kariernya?

Seperti dilansir dari bola.com, adalah olah raga bulutangkis yang sempat digeluti Brylian cilik di masa lalu. Hal tersebut tidak lepas dari peran ayahandanya Yuswanto yang memang pernah menginginkan Brylian jadi seorang pemain bulutangkis handal.

Karena, Yuswanto sendiri adalah sosok yang sangat menggemari olah raga yang punya popularitas tinggi di Indonesia tersebut. Namun, ternyata Brylian hanya sekitar tiga bulan fokus di olah raga tepok bulu tersebut.

“Kakaknya jenuh main badminton, jadi Brylian juga ikut berhenti. Sebenarnya waktu main badminton Brylian juga lebih berbakat dari kakaknya,” ungkap Yusyanto bercerita soal anaknya.

Setelah tak lagi bergelut dengan raket dan cock, Brylian kecil tak begitu saja langsung menggeluti sepak bola. Ia juga sempat bermain futsal, itu ia lakukan saat ia masih menempuh pendidikan di kelas 4 SD.

Namun dari futsal ini lah, kecintaan Brylian terhadap si kulit bundar tumbuh. Kemudian dia bergabung dengan SSB Gelora Putra Delta di Sidoarjo, hingga akhirnya membawa nya ke JSSL Chelsea FC.

”Guru olahraganya bilang kalau Brylian mainnya bagus. Lalu, gurunya merekomendasikan saya untuk daftarkan dia ke SSB. Waktu itu saya masih awam sama sepak bola, terus disarankan untuk masuk ke SSB Gelora Putra Delta,” imbuh Yusyanto.

Kemampuan luar biasa Brylian di sepak bola pun langsung dirasakan Timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini. Ia dan kawan-  kawannya berhasil memboyong Piala AFF U-16 2018, dan lolos ke 8 besar Piala AFC di Malaysia beberapa waktu lalu.

Hmm, seandainya waktu itu Brylian fokus di bulutangkis, bisa jadi namanya akan bertengger bersama Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here