Serius Kejar Juara Umum, Tim Angkat Besi Indonesia Latihan Lebih Awal

0
Sumber: Tribun News

Tim angkat besi Indonesia tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang tersisa. Bahkan beberapa jam setelah tiba di Filipina, tim langsung berangkat ke Kompleks Olahraga Rizal Memorial untuk menjalani latihan.

Tim angkat besi Indonesia tiba di Manila pada Rabu (27/11/2019) pagi sekitar pukul 08.000 waktu setempat. Kedatangan mereka molor dua jam dari waktu yang diperkirakan. Beberapa jam setelah melepas letih perjalanan, Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan latihan sembari mencoba sejumlah perlengkapan dan fasilitas yang ada.

Dalam latihan tersebut hanya empat lifter dari 10 lifter yang menjalani latihan. yaitu Eko Yuli Irawan, Lisa Setiawati, Rahmat Erwin dan Deni. Setelah dua jam berlatih, keempatnya mengakhiri sesi latihan pada pukul 20.00 waktu setempat.

“Latihan ini memang sudah kami jadwalkan. Hari ini empat atlet dan besok enam atlet lagi akan berlatih yang dibagi pada pagi dan sore,” kata Manajer Pelatnas PB PABBSI Sonny Kasiran seperti dilansir dari sport.tempo.co.

Sejatinya tim angkat besi Indonesia baru tampil pada tanggal 1 Desember hingga tanggal 3 Desember mendatang. Dan pada jadwal awal mereka seharusnya melakoni latihan perdana pada tanggal 29 besok. namun Sonny mengatakan tim memiliki pertimbangan sendiri melakukan latihan lebih awal.

“Kami berangkat lebih awal dan berlatih lebih cepat dari jadwal. Ini sengaja agar pemain tidak terganggu dengan hal-hal yang tidak perlu. Kami ingin maksimal karena kami ingin menjadi juara umum. Untuk tempat latihan, kami bisa memakainya karena koneksi dengan teman-teman di Filipina,” kata dia.

Angkat Besi menjadi salah satu cabor yang memutuskan berangkat lebih dini ke Filipina. Dari biasa transportasi dan akomodasi mereka biayai secara swasembada. Pasalnya semua biaya kontingen menjadi tanggungan pemerintah mulai tanggal 29 November.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here