Senang Pelatnas Kembali Digelar, Sapwaturrahman Kejar Tiket Olimpiade Tokyo

0
Sumber Gambar: Bisnis.com

Atlet spesialis lompat jauh putra andalan Tim Indonesia Sapwaturrahman, menyambut gembira, kembalinya agenda pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang rencana mulai digeber pada 11 Agustus 2020.

Sapwa  menadi salah satu atlet dari 10 atlet gelombang pertama yang dipanggil PASI ke Jakarta. Total ada 15 atlet nantinya yang akan menjadi anggota Pelatnas. Mereka dieprsiapkan untuk dua event besar, yaitu SEA Games 2021 dan Olimpiade Tokyo di tahun yang sama.

“Saya bergabungnya nanti agak telat karena ada urusan, tapi sudah minta izin,” kata Sapwaturahman seperti dilansir dari Tempo.co.

Walaupun Pelatnas atletik sudah berhenti sejak Maret 2020 akibat pandemi Covid-19, namun Sapwa tetap disiplin latihan mandiri, untuk bisa menjaga kemampuan fisiknya. Menurut atlet asal NTB ini, sejak dia pulang kampung, ia tidak pernah absen berlatih dengan jadwal yang padat, meskipun porsinya diakui Sapwa tidak se intens bersama Tim Indonesia. “Untuk kondisi tubuh masih terjaga sih,” ungkap dia.

Sekarang ini Sapwa masih bertekad untuk bisa mendapatkan tiket lolos ke putaran utama Olimpiade Tokyo.”Sebagai tanggung jawab harus lolos, karena itu yang ditargetkan,” kata dia.

PASI sendiri memang memasang target bisa meloloskan minimal dua atlet ke multi event terbesar di muka bumi tersebut. Sementara ini, baru satu tiket yang diraih, melalui Lalu Muhammad Zohri di nomor lari sprint 100 meter. Saat ini PASI fokus untuk bisa menggembleng Emilia Nova dan Sapwaturrahman agar juga bisa menyusul jejak Zohri untuk lolos ke Jepang tahun depan.

Emililia Nova sendiri akan berjuang di nomor spesialisnnya lari gawang 100 meter putrid, sedangkan Sapwaturahman diharapkan bisa lolos dari nomor lompat jauh.

“Emil, segala macam yang hebat itu, dan Sapwa masih bisa lolos,” kata pelaksana tugas Ketua Umum PASI, Zacky Anwar Makarim, dalam kesempatan yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here