Senam Sambut Gembira Peluang kembali ke GBK

0
Sumber Gambar: galamedianews.com

Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) gembira dengan pernyataan Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, agar pemerintah melalui Kemenpora bisa memberikan kembali fasilitas tempat latihan cabang olahraga senam di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno Jakarta.

“Kami sangat menyambut baik usulan Pak Okto agar pemerintah memfasilitasi senam di GBK. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk bisa meningkatkan prestasi, khususnya dalam menyambut asa Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Wakil Ketua II PB Persani Dian Arifin, seperti dilansir dari GoRiau.

Sebelumnya, Persani memang sudah pernah memiliki fasilitas latihan di GBK, yang letaknya berdampingan dengan lapangan tenis. Namun fasilitas tersebut tidak lagi ada, setelah Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Fasilitas senam saat itu terpaksa ditiadakan, demi pembangunan sejumlah venue Asian Games.

“Kami senang sekali, kalau usulan Pak Okto tersebut akhirnya bisa diwujudkan pemerintah. Ini artinya, kami akan pulang ke GBK,” lanjut Dian.

Setelah tak lagi berlatih di kawasan GBK, Dian memaparkan bahwa pihaknya, mendapatkan kesulitan untuk bisa melakukan pengawasan kepada para atlet, khususnya saat masa persiapan event.

“Selama ini sulit bagi kami untuk bisa mengontrol perkembangan para atlet, karena tempat berlatihnya terpisah-pisah. Sehingga kalau kembali ke GBK tentu akan sangat mudah memantau mereka,” ucap wanita yang juga mantan pesenam nasional tersebut.

Secara prestasi, cabor senam memang bagus. Seperti pada SEA Games Filipina lalu, Tim Indonesia di senam, sukses untuk menyumbangka 2 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu. Dua medali emas tersebut dipersembahkan oleh pesenam Rifda Irnaluthfi dan Agus Prayoko di nomor arstistik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here