Selftalk, Trik Membangun Kepercayaan Diri ala Yola Primadona

0

Pencak Silat kembali menyumbangkan medali emas ke-14 bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Medali emas kali ini datang dari nomor seri berpasangan putra yang diwakili Yola Primadona dan Hendy. Pasangan ini mampu mendapatkan nilai 580 yang merupakan nilai tertinggi dibandingkan lawan-lawannya yang berasal dari Vietnam dan Malaysia.

Yola Primadona menjadi salah satu atlet yang dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga terbesar empat tahunan di Asia ini, siapa sangka atlet pencak silat peraih emas ini juga ternyata pernah bermain film layar lebar.

Yola pernah beradu akting dengan aktor terkenal dari Indonesia yang juga piawai dalam olahraga pencak silat, yaitu Iko Uwais. Yola dan Iko sempat beradu akting di film The Raid 2, dan ternyata Yola juga pernah mendapatkan tawaran akting di film The Raid 1. Tetapi saat itu Yola tidak dapat ikut di film pertama karena harus mengikuti pelatihan sebelum pertandingan kejuaraan dunia di Thailand.

Berbagai prestasi berhasil didapatkan Yola, bukan hanya di dunia pencak silat tetapi juga di dunia akting. Ternyata ada rahasia dibalik kesuksesan dirinya memperoleh semua ini, Yola selalu melakukan selftalk. Bagi atlet berusia 26 tahun ini, selftalk merupakan media untuk mengontrol diri sendiri agar dapat menghilangkan rasa takut, tegang, dan gugup dalam menghadapi apapun.

Menurut atlet kelahiran 1 Mei 1992 ini, sangat penting untuk melakukan selftalk dan berbicara pada diri sendiri untuk memberikan ketenangan, memuji diri sendiri dan berpihak pada diri sendiri yang akan membangun kepercayaan diri namun juga tidak berlebihan.

Foto: www.instagram.com/yolaprimadonajampil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here