Selesai Susun Protokol Kesehatan, Tenis Lapangan Siap Adakan Pelatnas 

0
Sumber Gambar: Twitter @tenis_indonesia

Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk tenis lapangan akan segera dimulai. Pekan depan, Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) akan kembali menggelar Pelatnas di Istora Gelora Bung Karno Jakarta. Sebelumnya anggota Tim Indonesia yang biasa berlatih di Senayan tersebut, hanya berlatih mandiri di rumah sendiri – sendiri.

“Kemarin ada latihan di perumahan di PIK. Tapi sekarang kan PSBB sudah selesai (masa transisi). Kami sudah mencoba dan pekan depan bisa latihan di Senayan lagi,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) Rildo Anwar seperti dilansir dari Republika.

Kepastian untuk kembali melaksanakan Pelatnas sudah diputuskan Pelti, karena induk organisasi tenis lapangan di Tanah air tersebut, sudah menyelesaikan penyusunan proposal protokol kesehatan bagi atlet, ketika nanti kembali berlatih.

Tenis sendiri dijabarkan Rildo, sangat sulit ketika harus berlatih mandiri. Karena latihan akan efektif ketika ada lawan tanding. Sehingga keputusan untuk segera melaksanakan Pelatnas dianggap sebagai kebijakan terbaik. Apalagi Pengurus Pusat (PP) Pelti juga memiliki target tinggi, yaitu bisa meloloskan petenis dari nomor ganda ke Olimpiade Tokyo tahun 2021 mendatang.

“Tidak mungkin anak-anak tidak latihan karena kalau hanya shadow tennis itu tidak mungkin. Dia mesti di lapangan. Kita juga sudah mengeluarkan (panduan) bagaimana cara bermain tenis dengan aman,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here