Selamat! Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon Resmi Kunci Tiket Ke Olimpiade Tokyo 2020

0
Sumber Gambar: bwfbadminton.com

Pasangan ganda putra andalan Tim Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, memastikan akan tampil di Olimpiade 2020. Posisi mereka dipastikan sudah tidak mungkin bergeser dari delapan, meskipun kualifikasi masih akan berlangsung hingga April 2020 mendatang.

Kevin/Marcus sekarang sudah berada di urutan teratas dalam race to Olympic, dengan total poin mencapai 101.643. Besaran tersebut didapat, setelah pasangan tersebut menjalani 14 turnamen dalam periode kualifikasi Olimpiade sejak 29 April 2019 lalu, hingga sekarang.

Kepastian tiket bagi Kevin/Marcus tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Roedyanto. Menurutnya, posisi Marcus/ Gideon sudah tidak mungkin keluar dari 8 besar, meskipun babak kualifikasi masih akan dilangsungkan sampai 26 April mendatang.

“Untuk Kevin/Marcus, mereka sudah dipastikan lolos bahkan sebelum ikut Badminton Asia Team Championship 2020,” ujar Bambang seperti dilansir dari DetikSport, Kamis (13/02)

Apalagi, Kevin/ marcus juga sudah mendapatkan tambahan angka sebesar 10.164 poin, hasil dari mengikuti Kejuaraan Beregu Asia yang masih berlangsung di Manila, Filipina, 11-16 Februari 2020.

Sesuai aturan BWF, setiap pemain yang diturunkan dalam suatu kejuaraan beregu, baik menang atau kalah, akan tetap mendapatkan donasi poin sebanyak 10 persen, dari jumlah poin kualifikasi Olimpiade yang terakhir dikumpulkan.

Sementara dalam Kejuaraan Beregu Asia sendiri, Kevin/Marcus sukses mempersembahkan satu poin bagi Tim Indonesia, dalam laga penyisihan grup A, kontra Korea Selatan, melawan pasangan Choi Solgyu/ Kim Won Ho dengan skor 21-14, 21-16, Rabu (12/02).

Tiket lolos ke putaran utama Olimpiade Tokyo 2020, juga besar kemungkinan akan didapat pasangan ganda putra Indonesia yang lain, Hendra Setiawan/ M Ahsan, serta juga tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Ahsan/ Hendra untuk sementara menempati posisi kedua dalam kualifikasi Olimpiade. Sedangkan Anthony dan Jonatan, masing – masing ada di posisi ke empat (73.772 poin) dan lima (71.888).

“Hendra/Ahsan yang duduk di peringkat kedua, kemungkinan besar juga seperti itu (segera lolos ke Olimpiade),” pungkas Roedy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here