Selamat, Karateka Cilik Asal Kota Bogor Jadi Juara Dunia Dalam Kejuaraan Virtual di Rusia

0
Sumber Gambar: Metropolitan.id

Prestasi membanggakan diraih oleh atlet karate cilik Tim Indonesia. Adalah Faiz Zahran Zinedine, yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda. Karateka asal Kota Bogor tersebut, sukses menjadi juara dunia di Athletes Tournament 2020 Rusia.

Faiz berhasil menjadi nomor satu di kelas kata individual U-12. Siswa yang masih bersekolah di kelas lima Sekolah Dasar tersebut mengalahkan atlet asal Polandia Filip Torecki di partai puncak.

“Alhamdulillah Faiz berhasil mengharumkan nama Indonesia. Perjuangan keras Faiz membuahkan hasil,” kata Andre, orangtua Faiz di Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (14/8/2020), seperti dilansir dari Wartakota.com

Dituturkan Andre, setiap harinya memang Faiz sangat rajin berlatih, baik di rumah maupun ketika berlatih di GOR Pajajaran pada akhir pekan. Kerja keras tersebut pun berbuah manis.Faiz mampu tampil konsisten dari babak awal hingga final, pada turnamen yang digelar secara virtual tersebut.

“Memang beda bertanding di arena langsung dan virtual. Tapi, Faiz punya semangat tinggi. Latihannya tidak main-main, sehingga bisa tampil fokus dan konsentrasi hingga ke babak final dan juara” tutur Andre.

Ditambahkan Andre, di dalam turnamen tingkat dunia tersebut, tidak kurang dari 29 negara ambil bagian. Seperti Prancis, Inggris, Jerman,India, Irlandia dan banyak lagi. Ada 32 kelas yang diperlombakan di sana.

“Di seri pertama Faiz juara kedua U-12. Dia kalah dari Puerto Rico, Angel Perez. jadi dalam satu turnamen ikut dua kelas. Faiz meraih medali emas dan perak,” ujar Andre.

Selama ini, Faiz sendiri tergabung di  klub Gelanggang Olahraga (GOR) Padjajaran Kota Bogor, dan juga asuhan Institut Karate Do Indonesia (INKAI) Kota Bogor.

Sementara itu, klub GOR Pajajaran Kota Bogor meraih peringkat juara umum dua dalam Turnamen Athletes E-Tournament World  2020 E-Kata. Klub GOR Pajajaran meraih tiga emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here