Selain Berlatih Mandiri, Ternyata Emilia Nova Pilih Lakukan Hal Ini Selama di Rumah 

0
Sumber Foto: sumber: medcom.id

Salah satu atlet proyeksi Olimpiade Tokyo Tim Indonesia dari cabor atletik nomor lari gawang, Emilia Nova, ternyata memiliki kiat tersendiri untuk bisa menjaga kondisi tetap fit di tengah pandemi covid-19 yang tengah melanda dunia.

DIketahui sebelumnya, bahwa pasca pengumuman status darurat pandemi covid-19 di Tanah Air, PB PASI langsung memutuskan untuk membubarkan sementara pelatnas, dan mengembalikan para atlet ke daerahnya masing – masing, serta melakukan pengawasan secara online terkait kondisi mereka di rumah masing – masing.

“Di rumah ya tetap jaga kondisi. Lebih ke jaga kondisi fisik, paling skipping, kalau lompat kan tidak memungkinkan. latihan core, sama lari tapi ditarik pakai karet gitu,” kata Emilia seperti dilansir dari TribunSport.

Disamping berlatih mandiri, peraih medali emas lari gawang 100 meter di ajang SEA Games 2019, Filipina ini juga mengakui bahwa kini banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga, sambil menonton drama Korea.

“Ya, kalau kesibukkan lainnya karena di rumah saja, jadi lebih banyak nonton film Korea sama lagi bantuin adik belajar kan dia mau ujian,” ujarnya.

Emilia Nova bareng dengan Sapwaturrahman dan Lalu Zohri, sebelumnya memang diproyeksikan oleh PB PASI untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, yang kini penyelenggaraannya diundur menjadi 2021. Untuk sementara, baru Lalu Zohri yang sudah resmi menggenggam tiket ke pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Demi tetap menjaga target tersebut, tim pelatih PB PASI pun tetap membebankan target latihan terhadap para atlet, serta tetap memantau kondisi mereka selama berlatih mandiri di rumah masing – masing.

“Kami tetap dipantau pelatih. Dari pelatih suruh sehari sekali biar tak terlalu capek,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here