Sedang Berduka, Edgar Xavier Sabet Dua Emas

0

Pemain Wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo menjadi bintang bagi Indonesia di hari ketiga SEA Games 2019. Pria berusia 21 tahun ini berhasil merebut dua emas di cabang olahraga wushu, Selasa (3/12), yang digelar di World Trade Center in Pasay, Metro Manila. Raihan Edgar Xavier di SEA Games Filipina ini lebih baik dibandingkan prestasinya di ajang sejenis dua tahun lalu. Di Malaysia, atlet wushu yang lahir tanggal 16 Desember 1998 ini hanya meraih 1 perunggu di nomor Changquan putra.

Medali emas pertama Edgar Xavier berhasil direbut dari nomor Daoshu/Gunshu Combined. Peraih medali perak Asian Games 2018 ini berhasil merebut emas setelah mengumpulkan total 19,36 poin. Poin ini menjadi poin tertinggi di atas Jowen Lim Si Wei dari Singapura dan Trần Xuân Hiệp dari Vietnam.

Medali emas kedua diraih Edgar bersama rekan-rekannya di nomor Duilian putra. Bersama Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius, Edgar mengungguli tim dari Brunei dan tuan rumah Filipina. Sebelumnya, Haris Horatius sudah mendapatkan dua medali perak di nomor Nanquan dan Nandao / Nangun.

Keberhasilan Edgar Xavier ini diraih saat sedang berduka. Pasalnya, sang ayah, Lo Tjhiang Meng, meninggal sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Melalui akun Instagram miliknya, Edgar mempersembahkan dua medali emas tersebut untuk mendiang ayah yang meninggal beberapa jam sebelum laga final.

“Dua medali emas, untuk ayah,” tulis Edgar melalui Instagram.-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here