Secara Daring, Umar Syarief Intensif Tingkatkan Fisik Timnas Karate Indonesia

0
Sumber Gambar: Indosport

 

Halangan jarak yang terpisah benua, tidak menjadi halangan bagi salah satu legenda karate Tim Indonesia, Umar Syarief untukbisa menunjukkan rasa cintanya kepada Bangsa dan Negara. Meskipun saat ini tinggal di Swiss, ternyata Umar Syarief selama ini tetap setia melatih Timnas Karate Indonesia.

Umar yang telah pensiun dari dunia karate dan kini menjadi pelatih profesinoal dalam STRONG Nation, melihat,bahwa selama ini fiisk jadi salah satu kelemahan atlet di Indonesia, seperti juga karate.

STRONG Nation sendiri, merupakan program latihan dengan intensitas tinggi, dengan iringan music, yang menggabungkan berat badan, pengkondisian otot, kardio dan plyometric. Diketahui, sejak 2017, Umar sudah berinisiatif menjadikan STRONG NATION jadi bagian program latihan inti Tim Indonesia, ketika berlatih jelang SEA Games.

Sehingga bagi Umar, STRONG Nation menjadi alternatif yang bagus bagi atlet yang lelah dan bosan menjalani latihan fisik yang relatif monoton di Tanah Air.

“Tidak hanya melatih kekuatan otot, STRONG Nation juga melatih kardio dan motorik yang dapat melatih koordinasi gerakan setiap atlet, karena tidak semua atlet memiliki koordinasi gerakan yang dinamis,” ungkap Umar dalam seperti dikutip dari beritasatu.com

Perbedaan waktu dan jarak, antara Swiss dan Indonesia, sama sekali tidak menjadi halangan bagi Umar Syarief untuk bisa melatih Tim Indonesia karate secara intensif. Enam kali dalam seminggu, latihan dia lakukan bersama Timnas secara virtual, melalui berbagai platform daring video, seperti Zoom, Google Meet dan lainnya.

Berbagai upaya dan kegigihan yang dilakukan Umar tersebut, adalah karena rasa cinta, dan keinginanya untuk terus bisa berbuat yang terbaik demi Nusa dan Bangsa. Agar terus bisa membina atlet – atlet muda Indonesia yang mampu mengharumkan nama negara di kancah internasional.

“Di hari kemerdekaan ini saya turut berharap tim nasional Indonesia yang sudah dibina semakin membaik kondisi fisiknya sehingga dapat terus berprestasi dan menjadi kebanggaan Indonesia di kancah internasional,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here