SEA Games 2019 Secara Resmi Dibuka

0

Pesta olahraga terbesar se Asia Tenggara edisi ke 30 secara resmi dibuka. Para perwakilan dari 11 negara peserta berkumpul dalam pembukaan SEA Games 2019 yang digelar Sabtu (30/11) di Philipines Arena, Filipina.

Sekitar 275 anggota kontingen mewakili Indonesia untuk mengikuti defile saat pesta pembukaan. Rombongan ini terdiri dari 250 atlet dan sisanya merupakan para official dan koordinator termasuk Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Harry Warganegara. Tampil sebagai pembawa bendera Indonesia adalah Ridjkie Mulia dari cabang olahraga Polo Air, cabang yang telah memastikan diri meraih medali emas.

Di SEA Games 2019 ini, sebanyak 841 atlet akan turun membela Indonesia. Mereka akan bertanding di 52 cabang dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kali ini, pemerintah memberikan target supaya Kontingen Indonesia bisa meraih 60 medali emas dan membawa Indonesia di tempat kedua klasemen akhir perolehan medali.

Dalam defile pembukaan, kontingen Indonesia tampil di antara kontingen Kamboja dan Laos. Mereka tampil dengan mengenakan pakaian-pakaian adat beberapa daerah di Nusantara, seperti Aceh, Lampung, Bali, NTT, dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here