10 Medali Indonesia di Hari Pertama SEA Games 2019

0
Lisa Setiawati merebut perak di hari pertama SEA Games 2019.

Kontingen Indonesia berhasil menyabet satu emas di hari pertama SEA Games 2019, Minggu (1/12). medali emas ini dipersembahkan oleh cabang Polo Air yang telah memastikan kemenangan mereka sebelum pembukaan dimulai. Indonesia sebenarnya mendapatkan satu emas lagu lewat Dwi Cindy Desyana yang menjadi juara pada cabang dance sports nomor women breaking. Namun, nomor ini kemudian dianggap sebagai cabang eksebisi.

Cabang olahraga angkat besi, sepak takraw, dan kurash menyumbang total 4 medali perak di hari pertama. Di angkat besi nomor 45 kg putri, Lisa Setiawati merebut perak dengan total angkatan 169 kg. Di cabang sepak takraw, tim putri yang terdiri dari Dini Sari, Asmira, Lena, Nur Yanti, dan Evana Rahmawati mengumpulkan poin 660 untuk mendapatkan medali perak. Dari cabang kurash, dua atlet putri yaitu Ince Maria dan Shifa Khasani menempati peringkat kedua di nomor 52 kg dan 63 kg.

Sebanyak 5 medali perunggu berhasil dikumpulkan oleh para atlet Indonesia di hari pertama. Dua atlet Triathlon yaitu Muhammad Ahlul Firman dan Nethavani Octavia masing-masing mendapatkan 1 medali perunggu dari nomor putra dan putri. Dari cabang Ice Skating single senior putri, medali perunggu disumbangkan oleh Zahira Savika Refa. Lifter Surahmat Wijoyo turut menyumbangkan medali dari nomor 55 kg putra. Selain mendapat 2 perak, cabang kurash pun menyumbang perunggu lewat Peter Taslim di nomor +90 kg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here