Sambut Kenormalan Baru, Taekwondo Siap Gelar Pelatnas Pada 1 Juni

0
Sumber: bolaskor.com

Masuknya fase pandemi covid-19 di Indonesia di era kenormalan baru (new normal), membuat Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) berkeinginan menggelar pelatnas per 1 Juni 2020.

“Kalau untuk pelatnas kami ingin sesegera mungkin. Apalagi kalau sudah ada protokol new normal itu lebih enak,” kata Manajer Timnas Taekwondo Indonesia Pino Indra, seperti dilansir dari Republika.

” Saya sudah ke Kemenpora, ketemu Pak Yayan (PPON). Saya ajukan tanggal 1 Juni kita mau mulai latihan secara terpusat,” ujarnya melanjutkan.

Keinginan PBTI sendiri bukan tanpa sebab, karena, kegiatan Pelatnas taekwondo yang seharusnya berlangsung di GOR Popki, Cibubur, selama ini terpaksa justru dilangsungkan di mess secara mandiri.

Situasi tersebut dinilai kurang efektif, mengingat di mess sendiri peralatan untuk berlatih tanding sangat terbatas. Sehingga menghambat proses berlatih para atlet taekwondo.

“Kalau kita latihan terpusat di GOR, dan sudah ada protokol new normal, jadi tidak akan ada orang sembarangan yang bebas keluar masuk. Itu akan lebih baik dan latihannya efektif,” tuturnya.

Meskipun sudah mengajukan usulan tanggal terkait Pelatnas, namun dituturkan Pino, Kemenpora masih belum sepenuhnya memberikan izin berlatih per 1 Juni. Dengan alasan, masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk DKI Jakarta, baru berakhir pada 4 Juni 2020.

Pihak Kemenpora sendiri, sampai sekarang masih terus memformat protokol kesehatan, demi bisa segera memulai agenda olahraga nasional di masa kenormalan baru nanti.

Bila mengacu pada kajian awal pemerintah terkait dengan kenormalan baru, maka kegiatan olahraga luar ruangan, akan masuk di Fase III yang baru dimulai pada 15 Juni.

Menpora sendiri, sampai sekarang masih menantikan keputusan resmi dari gugus tugas covid-19, terkait dengan kapan agenda dan kompetisi olahraga bisa kembali dilaksanakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here