Salut, Ini Bentuk Dukungan Atlet Asian Games Di Asian Para Games

0

Bulutangkis diajang Asian Para Games 2018 menjadi salah satu cabang olah raga yang diharapkan banyak menyumbang medali emas bagi Indonesia. Tentu perlu dukungan penuh dari segenap warga Tanah Air sebagai motivasi bagi para atlet. Seperti halnya yang dilakukan oleh Team Bulu Tangkis Ganda Putra Asian Games 2018 lalu yang diketahui memberikan dukungan secara langsung kepada atlet para Badminton Indonesia.

Seperti dilansir dari Indosport.com, pebulu tangkis ganda putra yang memberikan dukungan langsung tersebut yakni Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Tak lupa sang Kepala Pelatih, Herry Iman Pierngadi.

Hal itu diketahui dari postingan instagram PBSI Indonesia yang diunggah di Istora Senayan pada laga perempat final, Kamis (11/10).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on

Tentu upaya dari para atlet bulu tangkis ganda putra Asian Games 2018 ini patut untuk dijadikan contoh.

Sementara itu tim bulu tangkis Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 berhasil menyumbangkan medali emas ke 37 bagi Indonesia lewat  pasangan ganda putra Fredy Setiawan / Dwiyoko dalam partai pamungkas ganda putra SL3-SL4, Sabtu (13/10/2018), di Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka sukses menundukkan pasangan Korsel, Jeon Sun-woo/Joo Dong-jae, 22-20, 22-20.

Pasangan Leani Ratri Oktila / Hary Susanto juga ikut menyumbang medali emas untuk bulutangkis Indonesia di Asian Para Games 2018. Leani / Hary menang mudah dua set langsung 21-7, 21-10 atas ganda Thailand Siripong Teamarrom / Nipada Saensupa.
Sebelumnya, medali emas juga disumbang pasangan Dheva Anrimusthi / Hafizh Briliansyah Prawiranegara. Di final ganda putra SU5, mereka berhasil mengalahkan Suryo Nugroho / Oddie Kurnia Dwi Listyanto 21-9, 21-9.

Ganda campuran Indonesia Leani Ratri dan Hary Susanto juga sebelum menyumbangkan medali emas ke-36 bagi Indonesia usai mengalahkan wakil Thailand. Selain beberapa pemain di atas, sejumlah atlet bulutangkis Indonesia lainnya juga berhasil menyumbang medali perak dan perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here