Legenda Atlet Bulutangkis Indonesia Yakin The Minions Bisa Raih Emas Olimpiade 2020

0
Sumber Gambar: badmintonindonesia.org

Salah satu legenda bulutangkis putra Indonesia, Ricky Subagja, ternyata sangat percaya diri, bahwa dari sektor ganda putra, akan mampu mempersembahkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Adalah ganda putra andalan Tim Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang mendapat dukungan penuh dari Ricky untuk bisa mengharumkan nama bangsa di ajang empat tahunan tersebut.

Selama ini, nomor ganda putra, memang kerap menjadi andalan Indonesia untuk bisa meraih gelar di berbagai ajang. Pasangan Marcus/ Kevin (Minions) sendiri hingga sekarang sanggup meraih sembilan gelar juara, hanya di tahun 2019.

Sedangkan pasangan senior Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan (The Daddies) bisa mendapatkan tiga gelar juara sepanjang 2019, termasuk juara BWF World Tour Finals, All England dan Kejuaraan Dunia.

Walaupun ada beberapa pasangan lain, namun Ricky Subagja masih optimis, bahwa Marcus/ Kevin lah yang pada akhirnya akan mampu meraih medali emas di Olimpiade. Bahkan ia memberikan saran, agar The Minions bisa terus berkonsentrasi dan menjaga kesehatan, hingga Olimpiade digelar bulan Juli-Agustus mendatang.

“Peluang ganda putra tahun ini sangat besar. Di Olimpiade 2020 kita punya tiga ganda putra yang bagus. Marcus/Kevin punya peluang yang sangat besar untuk meraih emas,” tutur Ricky Subagja, mengutip dari situs resmi PBSI, Kamis (27/2/2020).

“Tinggal bagaimana Marcus/Kevin harus berpikir bahwa 2020 harus emas. Mereka harus jaga fokus dan kesehatan sehingga momennya nanti bisa dapat. Jangan lengah-lengah dulu lah saat ini,” tukas peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 tersebut.

Dari pengalamannya, Ricky merasa ada aura spesial selama perhelatan Olimpiade. Beberapa hal yang tidak diprediksi bisa saja terjadi, hingga akhirnya bisa memecah konsentrasi atlet. Karenanya, ia berharap agar Marcus/ Kevin bisa benar – benar fokus kepada Olimpiade, dan tidak memikirkan hal lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here