Riau Ega Agatha Salsabila Susun Persiapan Menuju Olimpiade Tokyo

0
Sumber Gambar: akurat.co

Atlet panahan nasional Riau Ega Agatha Salsabila sejatinya sudah menyusun detail rencana persiapan menuju Olimpiade Tokyo. Namun sayangnya pandemi Covid-19 membuayarkan segala rencana yang disiapkan.

Ega dan rekan atlet panahan lan, seharusnya saat ini tengah berkonsentrasi menjalani pemusatan latihan Olimpiade pada April lalu di Jakarta. Tapi pelatnas tersebut tidak terlaksana karena wabah virus corona. Padahal Ega sendiri sudah memulangkan anak istrinya dari Surabaya ke Yogyakarta.

“Jadi awalnya kan ada info mau ke Jakarta (pelatnas). Saya sempat tanya istri mau dimana? Mau di Yogyakarta. Akhirnya saya pulangkan, kemudian ada berita (Corona) jadi serba salah. Sudah tak bisa pulang, tak jadi berangkat (ke Jakarta) juga hahaha. Jadi saya di Puslatda Surabaya,” kata Riau Ega, seperti dilansir dari Detiksport.com.

Atlet yang juga berlaga di Olimpiade 2016 Rio tersebut, sebenarnya bisa saja pergi ke Kota Yogyakarta juga. Namun karena selama perjalanan Ega khawatir terpapar virus dan justru menulari keluarga di rumah, ia pun memilih bertahan di Surabaya.

“Inginnya bisa sahur dan berbuka bersama istri tapi untuk mencegah. Saya juga tidak tahu di luar ada apa-apa, daripada nanti sampai di rumah ada apa-apa, ada anak, kasian. Jadi sabar dulu,” kata Ega.

“Sepertinya Lebaran juga tidak pulang dulu. Sampai semua sudah reda baru. Soalnya, namanya orang Lebaran kita tidak tahu pikiran orang-orang dan biasanya mobilitas tinggi walau sudah dilarang. Saya juga tak mau membawa penyakit juga misalnya kenapa-kenapa di jalan.”

“Makanya, sekarang aktivitasnya tetap latihan seperti biasa di asrama Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda). Tapi aktivitas di luar ruangan saya kurangi. Jadi tetap di kompleks asrama. Jika tak perlu-perlu sekali saya tidak keluar,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here