Resmi Pebulutangkis Andalan Tim Indonesia Ini Pensiun

1
Sumber gambar: The Jakarta Post

Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Liliyana Natsir akhirnya menyatakan diri pensiun dari dunia bulutangkis. Hal itu dikatakannya di akun instagram pribadinya di @natsirlily setelah melakoni pertandingan yang sangat ketat melawan wakil China Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal Denmark Terbuka 2018.

“My last Denmark Open, thank you everyone for the support. See you again, Denmark!” tulis pebulutangkis yang sering dipasangkan dengan Tantowi Yahya itu.

Meski telah menyatakan pensiun setelah bermain di Denmark Terbuka, Liliyana masih menyempatkan bermain membela Indonesia di kejuaraan Perancis Terbuka 2018. Perlu diketahui pasangan Tantowi Yahya dan Liliayana Natsir atau yang akrab disebut duet Owi dan Butet mulai bermain bersama pada 2010. Selama ini, sudah banyak gelar juara diraih mereka, seperti merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, medali emas SEA Games 2011, Juara Asia 2015, serta Juara Dunia 2013 dan 2017.

Melansir dari viva.co.id (23/10/18) selain berduet dengan Owi, Butet juga pernah tandem bareng Nova Widianto. Bahkan, mereka pernah menduduki rangking satu dunia di ganda campuran pada 30 Oktober 2010.

Di Kejuaraan Dunia, Butet mencetak sejarah sebagai pemain putri pertama Indonesia yang berhasil merebut tiga gelar di ajang bergengsi tersebut.

Pada 2013 silam bersama pasangannya Tantowi, Butet merebut gelar juara dunia untuk ketiga kalinya setelah mengalahkan pasangan China, Xu Chen/Ma Jin.

Sementara itu, saat ini pasangan Tontowi dan Liliyana masih menjadi pasangan terbaik Indonesia dengan menempati peringkat 3 dunia. Di bawah mereka ada pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (rangking 11 dunia), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (rangking 15 dunia) serta Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (rangking 20 dunia).

Kabarnya usai menyatakan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu, Liliyana akan fokus dalam aktifitas baru yakni berbisnis. BIsnis yang ia pilih pun jauh di luar bulutangkis, bisnis tersebut adalah bisnis porperti dan refleksi. Semoga saja dengan apa yang dipilih oleh Liliyana bisa memberi manfaat bagi dirinya dan juga tentunya bagi Indonesia.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here