Resmi Digelar Kejurnas Esports Piala Menpora 2020, Diikuti 14 Ribu Peserta

0
Sumber Gambar: Tribunnews

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi menggelar turnamen Esport nasional bertajuk Piala Menpora 2020, yang dimulai Senin 17 Agustus 2020. Turnamen ini diikuti tidak kurang dari 14 ribu atlet muda dari seluruh Indonesia.

14.000 atlet tersebut tergabung dalam 2.048 tim, yang terbagi dalam berbagai kategori, mulai pelajar SMP, SMA hingga Mahasiswa.

Dipaparkan Menpora Zainudin Amali, Piala Menpora Esports 2020, merupakan sebuah usaha dalam pengembangan dan memajukan Esports yang memang sedang naik daun di Tanah Air. Dari kejuaraan ini, besar harapan pihak Menpora agar bisa memunculkan talenta – talenta baru dari esports Indonesia, yang ke depan bisa membawa nama harum Bangsa Indonesia.

“Sejak awal, Kemenpora berkomitmen untuk mendukung Esports agar berkembang dan membawa prestasi bagi Indonesia,” kata Menpora Zainudin Amali seperti dilansir dari Liputan6.com.

“Ketika kemudian terjadi pandemi (Covid-19) saya melihat bahwa Esports ini justru semakin populer. Maka dari itu saya menggagas agar ada sebuah kompetisi Esports yang tujuannya menjaring bibit-bibit muda berbakat,” imbuhnya.

Mengikuti standar protokol kesehatan dari pemerintah, maka semua rangkaian kejuaraan Piala Menpora Esports 2020, akan 100% dilaksanakan secara daring, tanpa melibatkan kontak fisik sama sekali, serta kehadiran penonton.

Ditambahkan Zainudin Amali, bahwa saat ini pemerintah sangat paham, jika Esports memang sedang digandrungi di kalangan anak muda. Oleh sebab itu, pengembangan Esports secara berkesinambungan dan terarah sangatlah penting. Salah satunya adalah menghadirkan kompetisi yang kontinyu.

“Kami gembira bahwa animo terhadap Piala Menpora Esports 2020 ini sangat positif. Inilah yang perlu menjadi perhatian kita bersama agar kedepan upaya-upaya dan kerja sama untuk memajukan Esports ini bisa terus dilakukan secara simultan, sehingga membawa prestasi bagi Indonesia nantinya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here