Regi Rio Valdo, Bocah 13 Tahun Yang Jadi Gacoan Timnas Layar di SEA Games 2019

0

Perkenalkan namanya Regi Rio Valdo asal Tarakan Kalimantan Timur. Meskipun baru berusia 13 tahun ia sudah menjadi salah satu ujung tombang Timnas Layar Indonesia untuk mendulang medali di SEA Games 2019 Filipina pada 30 November – 11 Desember 2019 mendatang.

Kecil-kecil cabe rawit, istilah yang cocok menggambarkan bocah yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP tersebut. Rio mulai kenal layar sejak masih duduk di bangku kelas 4 SD. Dibalik wajah lugunya Rio sudah banyak makan asam garam dunia olahraga layar.

Pada tahun 2019 ini saja ia sempat mentas di event internasional di Malaysia dan Abu Dhabi. Selain itu ia berhasil menggondol medali emas dibabak emas nomor Optimist Kejuaraan Nasional Layar babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Sedangkan untuk SEA Games 2019 Filipina ia menyandang status sebagai debutan. Ya, ini adalah kali pertama Rio tampil pesta olahraga antar negara se- Asia Tenggara tersebut. Namun ia cukup percaya diri berbekal banyaknya pengalaman di ajang nasional dan internasional.

“Di Malaysia, saya menempati peringkat ke-10. Saat di Abu Dhabi, saya berada di peringkat ke-45. Nanti di Filipina, saya akan berusaha menjadi yang terbaik,” kata Regi Rio Valdo seperti dilansir dari Bola.com.

Optimisme yang besar juga ditunjukan oleh Kosim Noor Sehat selaku pelatih Tim Layar Indonesia. Ia mengatakan dengan kecakapan yang diunjukan dalam latihan, ia yakin Rio bisa menyumbangkan medalii untuk Indonesia.

“Memang Valdo berada di peringkat ke-10 di Malaysia tetapi dia punya peluang untuk bisa merebut medali di SEA Games 2019 karena lawan-lawan seusianya berada di bawah peringkatnya,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here